Inilah 6 Momen Besar di Piala Dunia 2022 Sejauh Ini

- 12 Desember 2022, 19:05 WIB
Upacara pembukaan Piala Dunia Qatar 2022 pada Minggu, 20 November 2022.
Upacara pembukaan Piala Dunia Qatar 2022 pada Minggu, 20 November 2022. /Pawel Kopczynski/Reuters


PRFMNEWS - Piala Dunia di Qatar sekarang berada di tahap semifinal. Entah Argentina, Prancis, Kroasia atau Maroko yang akan memenangkan hadiah terbesar sepak bola di Stadion Lusail Qatar pada Minggu, 18 Desember 2022.

Namun, Piala Dunia 2022 telah menawarkan banyak momen besar yang tidak mungkin dilupakan.

Berikut beberapa momen besar sejauh ini di Piala Dunia Qatar 2022, di antaranya:

Baca Juga: Usai Portugal Kalah, Ronaldo Sebut Mimpinya di Piala Dunia Telah Berakhir

1. Pemain Iran tidak menyanyikan lagu kebangsaan
Dalam pertandingan pertama turnamen melawan Inggris, para pemain Iran mengambil langkah berani dengan tidak menyanyikan lagu kebangsaan mereka sebelum pertandingan dimulai.

Hal itu merupakan isyarat untuk menunjukkan dukungan mereka terhadap protes nasional yang terjadi di negara mereka setelah kematian Mahsa Amini yang berusia 22 tahun dalam tahanan polisi moralitas.

2. Arab Saudi mengalahkan Argentina
Kampanye Piala Dunia Argentina begitu penuh dengan drama, sehingga mudah untuk melupakan bahwa itu dimulai dengan kekalahan mereka dari Arab Saudi 2-1 di pertandingan pembukaan mereka.

Baca Juga: Klasemen Sementara Liga 1, Persib di Posisi ke-7

Tim dengan peringkat terendah kedua di turnamen tersebut melakukan comeback yang luar biasa setelah tertinggal satu gol untuk mencetak dua gol dalam waktu lima menit di babak kedua. Hasilnya mengirimkan getaran di seluruh dunia sepak bola.

Fakta bahwa Arab Saudi kalah dalam dua pertandingan grup berikutnya tidak masalah. Itu bukan hanya kemenangan untuk tim nasional, tapi itu adalah kemenangan bagi bangsa.

3. Pemain Jerman menutup mulut mereka
Dalam pertandingan grup pembuka mereka, kapten Inggris, Wales, Jerman, Belgia, Belanda, Swiss, dan Denmark telah memutuskan untuk mengenakan ban lengan One Love, sebuah isyarat simbolis untuk antidiskriminasi.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x