Usai Portugal Kalah, Ronaldo Sebut Mimpinya di Piala Dunia Telah Berakhir

- 12 Desember 2022, 18:35 WIB
 Ronaldo Sebut Mimpinya di Piala Dunia Telah Berakhir
Ronaldo Sebut Mimpinya di Piala Dunia Telah Berakhir /Molly Darlington/Reuters


PRFMNEWS - Cristiano Ronaldo mengatakan mimpinya memenangkan Piala Dunia untuk Portugal telah "berakhir", sehari setelah timnya kalah telak di perempat final dari Maroko.

Ia menyampaikan sebuah pesan emosional kepada para penggemar di akun media sosial Instagramnya pada hari Minggu, 11 Desember 2022.

Kapten Portugal itu membahas topik pensiun yang diharapkannya, ia telah mengakui bahwa perburuan gelar Piala Dunia yang sulit dipahami telah berakhir setelah 19 tahun.

Baca Juga: Ronaldo Dikabarkan Setuju Bergabung Klub Al Nassr Arab Saudi dengan Gaji Rp3,2 Triliun Per Tahun

Berbicara untuk pertama kalinya sejak Portugal disingkirkan oleh Maroko, Ronaldo yang menantang mengatakan dia telah berjuang keras untuk negaranya di turnamen Piala Dunia Qatar 2022.

“Memenangkan Piala Dunia untuk Portugal adalah impian terbesar dan paling ambisius dalam karir saya,” tulis Ronaldo dikutip prfmnews.id dari Aljazeera.

Posting itu menunjukkan wajah Ronaldo yang sedih dan berjalan keluar lapangan menyusul kemenangan mengejutkan Maroko yang bersejarah untuk tim dari Afrika.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Pecahkan Rekor Jadi Pemain Pertama yang Cetak Gol di Lima Edisi Piala Dunia

"Tidak ada gunanya bereaksi gegabah. Saya hanya ingin semua orang tahu bahwa banyak yang telah dikatakan, banyak yang telah ditulis, banyak yang telah dispekulasikan, tetapi dedikasi saya untuk Portugal tidak pernah goyah dalam sekejap," ujarnya.

Sebelum kekalahan tersebut, Ronaldo telah membuat sejarah di Qatar dengan menjadi satu-satunya pemain pria yang mencetak gol di lima Piala Dunia secara terpisah, setelah ia mencetak gol pertama Portugal dalam kemenangan pembukaan 3-2 mereka atas Ghana.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x