Kemenpora Gelar Gebyar Olahraga Pendidikan untuk Jaring Atlet Muda

- 12 November 2022, 06:00 WIB
Gebyar Olahraga Pendidikan diselenggarakan Kemepora di Yogyakarta, Jumat 11 November 2022.
Gebyar Olahraga Pendidikan diselenggarakan Kemepora di Yogyakarta, Jumat 11 November 2022. /Kemenpora.

PRFMNEWS - Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora) meluncurkan program Gebyar Olahraga Pendidikan di Yogyakarta.

Program kegiatan tersebut dilakukan bertujuan untuk menemukan atlet-atlet muda atau usia dini yang belum tersentuh pembinaan.

Program yang bertemakan 'Kita Siapkan Pembinaan Usia Dini, Untuk Berprestasi di Masa Depan' itu telah berlangsung sejak tanggal 9 hingga 11 November 2022.

"Gebyar Olahraga Pendidikan ini ada dua tujuan besar, pembudayaan dan irisan prestasi yang ditunggu di ujung. Pembudayaan berdampak pada kebugaran, pada akhirnya meningkatkan produktifitas sebagai siswa,” ujar Sekretaris Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Suyadi dikutip prfmnews.id dari keterangan resmi Kemenpora.

Baca Juga: Korban Penusukan di Bandung Merupakan Mahasiswa Unpad

Suyadi mengatakan selain menjadi wadah untuk menyalurkan bakat dan minat siswa di Yogyakarta, tujuan utama dari program Olahraga Pendidikan tersebut adalah untuk membuat indeks kebugaran baik serta tidak mudah sakit.

"Di sisi lain, dengan potensi dan pembinaan yang bagus, maka bibit atlet akan menjadi atlet-atlet potensial di masa depan. Itu irisan yang harus di bangun,” terang Suyadi.|

Gebyar Olahraga Pendidikan ini berlangsung di beberapa tempat, yaitu di Stadion Mandala Krida, Gedung Wana Bhakti Yasa, GOR Amongrogo, dan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Dalam program tersebut, ada 3 sub kegiatan yang dikolaborasikan yakni festival olahraga pendidikan SD, SMP, dan SMA, turnamen olahraga pendidikan SD dan SMP, serta kompetisi olahraga KKO SMA.

Baca Juga: Mobil Pengangkut Jerigen BBM Terbakar, Dua Orang Terluka, Dugaan Sementara Akibat Bara Rokok

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x