Relokasi Rumah Terdampak Gempa Cianjur Dimulai Hari ini

- 5 Desember 2022, 14:00 WIB
Korban gempa Cianjur M 5,6 akan direlokasi di runtap Risha tahan gempa. Pemabngunan pertama 200 rumah di Cilaku.
Korban gempa Cianjur M 5,6 akan direlokasi di runtap Risha tahan gempa. Pemabngunan pertama 200 rumah di Cilaku. /Instagram @bnpb_indonesia/


PRFMNEWS – Relokasi pembangunan rumah yang terdampak gempa bumi di Kabupaten Cianjur akan dimulai pada hari ini, Senin, 5 Desember 2022.

Presiden RI Joko Widodo mengatakan, relokasi rumah terdampak gempa Cianjur dilakukan di lokasi yang telah dikaji oleh beberapa instansi terkait.

Selain itu, pemerintah juga akan memberikan bantuan uang tunai untuk perbaikan rumah warga mulai dari Rp50 juta untuk rumah rusak berat, Rp25 juta untuk rumah rusak sedang, dan Rp10 juta untuk rumah rusak ringan.

Baca Juga: Pemerintah Siapkan Lahan 16 Hektar Sebagai Tempat Relokasi Warga Korban Gempa Cianjur

“Nanti, hari Kamis, untuk bantuan yang bukan relokasi, yang bantuan Rp50 juta, Rp25 juta, dan Rp10 juta, juga akan diberikan hari Kamis,” kata Jokowi.

Dengan pemberian bantuan ini, Jokowi berharap masyarakat bisa mulai kembali beraktivitas dan bisa membangun rumah.

“Kami harapkan juga ada kegiatan masyarakat, ada kegiatan ekonomi, ada pergerakan ekonomi; itu yang kami harapkan,” ujarnya.

Baca Juga: Pembangunan Rumah untuk Korban Gempa Cianjur Dimulai Hari ini

Menurut Jokowi, ada 56 ribu rumah warga yang terdampak gempa dan berharap pembangunan rumah-rumah warga yang rusak dapat segera selesai.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x