Presiden Jokowi Pastikan Relokasi Korban Gempa Cianjur ke Wilayah yang Lebih Aman

- 5 Desember 2022, 13:00 WIB
Presiden Joko Widodo saat memberikan keterangan pers terkait pembangunan rumah di kawasan relokasi bagi korban gempa Cianjur hari ini Senin, 5 Desember 2022.
Presiden Joko Widodo saat memberikan keterangan pers terkait pembangunan rumah di kawasan relokasi bagi korban gempa Cianjur hari ini Senin, 5 Desember 2022. /Setkab/

PRFMNEWS – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan relokasi wilayah terdampak gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Jokowi memastikan pembangunan rumah di kawasan relokasi akan dimulai pada hari ini, Senin, 5 Desember 2022.

“Saya ke sini untuk memastikan bahwa pertama, yang relokasi hari ini dimulai pembangunannya,” kata Jokowi saat tinjau lokasi terdampak gempa Cianjur hari ini.

Baca Juga: Ganda Putra Indonesia Optimis Berburu Gelar di World Tour Finals 2022

Selain itu, Presiden Jokowi juga menyapa dan mengunjungi warga yang mengungsi di posko bantuan dan para pengungsi pun dalam keadaan baik.

“Ya, pengungsi tadi semuanya kami lihat sehat, tetapi yang paling banyak memang ingin agar segera pembangunan rumahnya dimulai,” ujar Presiden Jokowi.

Pemilihan kawasan relokasi ini sudah melalui kajian dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) dan lembaga lainnya.

Baca Juga: Gunung Semeru Erupsi, 1.979 Jiwa Mengungsi Akibat Awan Panas Guguran

“Itu sudah lewat kajian dari BMKG dan dari instansi yang terkait, Badan Meteorologi sudah semuanya,” kata Presiden RI.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x