Masjid Raya Sheikh Al Zayed Diresmikan Jokowi dan Presiden Persatuan Emirat Arab

- 14 November 2022, 21:00 WIB
Masjid Raya Sheikh Al Zayed diresmikan hari ini
Masjid Raya Sheikh Al Zayed diresmikan hari ini /BPMI


PRFMNEWS - Masjid Raya Sheikh Al Zayed yang berlokasi di Surakarta, Jawa Tengah telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo dan Presiden United Arab Emirates Mohammed bin Zayed Al Nahyan pada Senin 14 November 2022.

Dilihat dari kanal Youtube Sekretariat Presiden, Presiden Joko Widodo dan Presiden United Arab Emirates Mohammed bin Zayed Al Nahyan sampai di lokasi dan mengobrol selama pemantauan Masjid Raya Sheikh Al Zayed. Pada saat memasuki area masjid, Presiden United Arab Emirates Mohammed bin Zayed Al Nahyan juga terlihat mengobrol dengan Ganjar Pranowo dan Yenny Wahid (aktivis NU).

Presiden Joko Widodo dan Presiden United Arab Emirates Mohammed bin Zayed Al Nahyan melaksanakan shalat dan kemudian keduanya meresmikan masjid dengan cara menandatangani prasasti dan ditutup dengan doa bersama.

Baca Juga: Presiden Jokowi dan Mohammed Bin Zayed Resmikan Masjid Raya Sheikh Zayed di Solo

Jokowi dan Mohammed bin Zayed Al Nahyan juga serentak menanam pohon sala di area masjid. Di situ pula Kepala Negara menyempatkan untuk menyapa warga sebelum dirinya meninggalkan masjid.

Dalam peresmian Masjid Raya Sheikh Al Zayed, turut hadir pula Walikota Surakarta Gibran Rakabumi, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dan delegasi United Arab Emirates.

Baca Juga: Jokowi Paparkan 3 Hal Ini untuk Jadi Fokus Kerja Sama ASEAN dan Australia

Baca Juga: Jokowi : ASEAN-India Harus Jadi Guardian Stabilitas di Indo-Pasifik Agar Krisis Dapat Dihindari

Gibran mengatakan bahwa masjid tersebut akan menjadi pusat ajaran islam rahmatan lil'alamin di Surakarta, Masjid Raya Sheikh Al Zayed ini juga berkapasitas 10.000 jemaah.***

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah