Respons PSSI Usai Terima Surat FIFA Soal Pelaksanaan KLB Pilih Ketum Agar Dipercepat

- 12 November 2022, 07:00 WIB
Pemerintah Tidak Akan Ikut Campur Dalam Pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI
Pemerintah Tidak Akan Ikut Campur Dalam Pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI /laman resmi PSSI/

PRFMNEWS – PSSI menerima surat dari FIFA pada Kamis, 10 November 2022 yang salah satunya berisi FIFA menetapkan waktu penyelenggaraan Kongres Luar Biasa (KLB) menjadi lebih cepat.

Selain menetapkan pelaksanaan KLB untuk pemilihan Ketua Umum (Ketum), Wakil Ketua Umum (Waketum), dan anggota Komite Eksekutif (Exco) dipercepat, surat FIFA juga meminta agar Kongres Biasa untuk pemilihan Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP) segera digelar.

Merespons arahan surat FIFA tersebut, PSSI langsung menggelar Rapat (Exco) di hari yang sama untuk memutuskan perubahan jadwal pelaksanaan KLB pemilihan ketum, waketum, dan anggota Exco menjadi tanggal 16 Februari 2023.

Baca Juga: Banyak Perjalanan Kereta Api Lokal di Bandung Mengalami Keterlambatan, PT KAI Minta Maaf

Sementara Kongres Biasa untuk pemilihan KP dan KBP ditetapkan akan dilaksanakan pada 14 Januari 2023.

Seperti diketahui, pada Jumat 28 Oktober 2022 lalu, melalui Emergency Meeting Exco, PSSI memutuskan untuk mempercepat Kongres Biasa pemilihan KP dan KBP melalui tahapan mekanisme kongres luar biasa sesuai tahapan aturan organisasi.

"Awalnya kami merencanakan kongres biasa pemilihan KP dan KBP pada 7 Januari dan kongres luar biasa pemilihan seluruh Komite Eksekutif pada 18 Maret. Namun, ada perubahan melalui surat dari FIFA dan kami akan mengikuti arahan dari FIFA," kata Sekjen PSSI Yunus Nusi, 11 November 2022.

Baca Juga: Jumlah Hidran Akan Ditambah Pemkot Bandung Pada Tahun Depan

Yunus menambahkan, pihaknya akan segera mengirimkan surat kepada seluruh voters PSSI terkait perubahan tanggal kongres sesuai jawaban dari surat FIFA tersebut.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x