CFD di Jakarta akan Diaktifkan Kembali Mulai Minggu ini

- 18 Juni 2020, 13:57 WIB
Dokumentasi - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (tengah) meninjau Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Minggu (3/11/2019). Setelah dihentikan sejak 11 Maret 2020 untuk menghindari penyebaran virus corona (COVID-19), Anies secara bertahap mulai pekan depan membuka kembali jalur sepeda dan pejalan kaki dengan pembatasan sesuai protokol kesehatan, yakni menjarak fisik.*
Dokumentasi - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (tengah) meninjau Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Minggu (3/11/2019). Setelah dihentikan sejak 11 Maret 2020 untuk menghindari penyebaran virus corona (COVID-19), Anies secara bertahap mulai pekan depan membuka kembali jalur sepeda dan pejalan kaki dengan pembatasan sesuai protokol kesehatan, yakni menjarak fisik.* /Antara/Dhemas Reviyanto/

PRFMNEWS - Mulai Minggu 21 Juni 2020, hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) atau car free day (CFD) di ruas jalan Sudirman-Thamrin akan kembali digelar. Demikian disampaikan Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo di Jalan Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis (18/6/2020).

Car free day ini, kata Syfarin, akan menjadi uji coba kegiatan serupa di masa yang akan datang. Nantinya, akan ada evaluasi dari car free day tersebut.

"Jadi HBKB akan diaktivasi hari Minggu besok, tentu ini jadi uji coba di masa transisi dan kita akan lakukan evaluasi," ujarnya dikutip dari ANTARA.

Baca Juga: Jalur Afirmasi PPDB Bagi Masyarakat Terdampak Covid-19 Jadi Solusi Disdik

Dia juga mengimbau kepada masyarakat yang dalam kondisi kurang sehat untuk tidak memaksakan diri beraktivitas di HBKB demi mencegah potensi penyebaran covid-19.

"Kami mengimbau kepada warga tidak sehat, merasa demam, merasa flu, untuk tidak keluar dan melaksanakan aktivitas olah raga di HBKB sehingga semuanya bisa terus menjaga tidak terjadi penyebaran covid-19," ujarnya.

Baca Juga: Pasar Sadang Serang dan Pasar Leuwipanjang Dibuka Lagi Mulai Hari ini

Sebelumnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengemukakan antusiasme masyarakat terhadap pembukaan kembali Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) tinggi sekali.

"Antusiasmenya tinggi sekali. Volumenya banyak," kata Anies saat meninjau HBKB di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (14/6/2020).

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x