Rp11 Triliun Anggaran Prakerja Telah Disalurkan, Pemerintah Tambah Rp5 Triliun untuk Sisa Periode 2022

- 6 Oktober 2022, 11:30 WIB
Kartu prakerja.
Kartu prakerja. /Tangkap layar/prakerja.go.id

PRFMNEWS – Pemerintah tambah anggaran untuk program Kartu Prakerja sebanyak Rp5 Triliun yang akan disalurkan hingga akhir tahun 2022 ini.

Kartu Prakerja merupakan program pengembangan kompetensi kerja bagi pencari kerja, pekerja/buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja, dan/atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi.

Adapun pesertanya akan mendapatkan 2 dana berupa dana pelatihan atau peningkatan kompetensi dan dana untuk mencari kerja yang bisa dicairkan ke rekening atau e-wallet masing-masing.

Baca Juga: Ini Dua Lokasi Flyover dan Underpass Baru di Kota Bandung

Saat ini anggaran Rp11 triliun untuk program tersebut telah tersalurkan dan pemerintah menambahan anggaran sebanyak Rp5 triliun. Dana tersebut akan disalurkan untuk 1,4 juta penerimanya.

“Artinya, masih besar nih peluang kamu untuk jadi salah satu penerima manfaat Kartu Prakerja hingga akhir tahun 2022 ini,” tulis akun Instagram resmi Prakerja.

Saat ini program Kartu Prakerja masih dijalankan dengan skema semi bansos yakni diberikan dengan tujuan meningkatkan kompetensi dan daya beli masyarakat.

Baca Juga: Proses Boarding KA Jarak Jauh di Stasiun Bandung Jadi Lebih Cepat Lewat Face Recognition Boarding Gate

Baca Juga: Tak Mau Ada Kejadian Serupa Tragedi Kanjuruhan, Presiden Jokowi Minta Semua Stadion Diaudit Ulang

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x