Berkat Lapak Ganjar, Perajin Terasi di Batang ini Rasakan Peningkatan Omzet Hingga Bisa Buka Lapangan Kerja

- 12 September 2022, 12:00 WIB
Perajin terasi di Jalan Pemuda Gang Kerinci/30 Kauman, Kabupaten Batang, Siti Yaenah saat menjemur terasi buatannya.
Perajin terasi di Jalan Pemuda Gang Kerinci/30 Kauman, Kabupaten Batang, Siti Yaenah saat menjemur terasi buatannya. /Diskominfo Jateng/

PRFMNEWS - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menggunakan media sosialnya sebagai lahan untuk membantu mempromosikan produk-produk UMKM dengan nama program Lapak Ganjar.

Salah satu dampak positif dari Lapak Ganjar ini dirasakan oleh seorang perajin dari Kabupaten Batang yang omzet jualannya meningkat hingga bisa buka lapangan kerja bagi warga sekitar.

Perajin terasi di Jalan Pemuda Gang Kerinci/30 Kauman, Kabupaten Batang, Siti Yaenah mengaku bersyukur sebab, banyak manfaat yang didapatinya usai ikut Lapak Ganjar.

Baca Juga: Direposting Lapak Ganjar, Pengusaha Furniture Jepara Dibuat Sibuk Layani Pelanggan Baru

Siti mengaku bisnisnya meningkat usai mengikuti program Lapak Ganjar ini. Menurutnya, dia merasakan peningkatan penjualan.

“Omzet awalnya 100 atau 120 pieces per bulan. Sekarang hampir 500 pieces per bulannya,” tutur perempuan yang mengaku belajar membuat terasi dari orang tuanya.

Keikutsertaannya di Lapak Ganjar juga berbuah cerah di dunia maya. Dalam hal ini adalah, penambahan followers di media sosial Instagram @terasi_ovenmbaksiti. Tak tanggung-tanggung, penambahan pengikut medsos jualannya hampir mencapai 1.000 followers.

“Dampak saya mengikuti Lapak Ganjar, Alhamdulilah, banyak yang saya rasakan. Follower meningkat tajam dari 100 (pengikut) jadi hampir 1000 follower,” bebernya lebih lanjut.

Baca Juga: Ganjar Mulai Penggunaan Mobil Listrik di Lingkungan Pemprov Jateng

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x