Cerita Pelaku UMKM yang Penjualannya Meningkat Setelah Di-Endorse Lapak Ganjar

- 30 April 2021, 15:28 WIB
Produk Al-Qur'an custom yang diproduksi oleh UMKM My First Al-Qur'an
Produk Al-Qur'an custom yang diproduksi oleh UMKM My First Al-Qur'an /instagram @myfirs.alquran


PRFMNEWS - Banyak para pelaku UMKM pada masa Pandemi Covid-19 ini yang berjuang keras untuk kembali bangkit memulihkan roda ekonominya.

Salah satunya adalah 'My First Al-Qur'an', UMKM asal Kota Bandung yang bergerak pada usaha penjualan Al-Quran custom.

Owner My First Al-Qur'an, Dewi menjelaskan, produk yang ia jual adalah Al-Quran dengan cover atau sampul yang bisa di-custom dengan tulisan sesuai keinginan sebagai hadiah bagi anak-anak yang baru belajar Al-Qur'an. Sesuai namanya, My First Al-Qur'an diharapkan jadi hadiah spesial bagi mereka yang baru pertama kali belajar Al-Qur'an.

Baca Juga: MANTAP! Ganjar Pranowo Buka Endorse Gratis Bagi UMKM di Jateng, Jatim, Jabar, DIY, dan Bali

"Dikasih dengan nama My First Al-Qur'an itu kan Al-Qur'an pertama yang dia dapat jadi bisa memberi Al-Qur'an kepada anak-anak yang baru pertama kali belajar Al-Qur'an," ujar Dewi saat on air di Radio PRFM, Jumat 30 April 2021.

Beruntungnya, UMKM miliknya menjadi satu dari sekian usaha mikro yang berkesempatan mendapat endorse alias promosi gratis oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di story instagramnya @ganjar_pranowo.

Ya, Ganjar Pranowo memang membuka layanan endorse gratis yang dinamakan 'Lapak Ganjar' sebagai salah satu stimulus bagi UMKM di Indonesia. Promosi ini bisa diikuti oleh UMKM tak hanya di Jawa Tengah, tapi Jawa Barat, Jawa Timur, DI Yogyakarta, dan Bali.

Baca Juga: Berkaca dari Lonjakan di India, Ganjar Pranowo Imbau Warganya di Jabar Tidak Mudik Dulu

Fahrulroji yang juga masih Owner My First Al-Qur'an mengaku sangat besyukur dan berterimakasih kepada Ganjar Pranowo karena setelah dipromosikan di instagramnya, usaha miliknya mengalami peningkatan penjualan.

Bahkan tidak hanya dari penjualan yang meningkat, followers instagram @myfirst.alquran juga ikut meningkat.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x