Pesawat TNI AL Jatuh di Selat Madura Saat Sedang Latihan

- 7 September 2022, 16:03 WIB
Pesawat Bonanza G-36 milik Skuadron 200 Wing Udara 2 Puspenerbal latihan terbang udara di Lanudal Juanda, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (8/6/2022).
Pesawat Bonanza G-36 milik Skuadron 200 Wing Udara 2 Puspenerbal latihan terbang udara di Lanudal Juanda, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (8/6/2022). /ANTARA FOTO/Umarul Faruq/wsj.


PRFMNEWS - Pesawat udara milik TNI AL dilaporkan jatuh di Selat Madura saat melaksanakan latihan pada Rabu 7 September 2022 pagi.

Jenis pesawat itu adalah pesawat udara latih G-36 Bonanza T-2503, jatuh di Alur Pelayaran Barat Surabaya (APBS), Jawa Timur.

"Pesawat tersebut mengalami kecelakaan saat melaksanakan latihan dengan KRI-KRI di jajaran Koarmada II," kata Kepala Dinas Penerangan Koarmada II Letkol Asep Aryansyah melalui keterangan tertulisnya di Surabaya, dikutip dari ANTARA.

Baca Juga: TNI AL Beri Klarififikasi Soal Anggotanya yang Meninggal Setelah Temukan Kokain Senilai Rp1,2 Triliun

Baca Juga: TNI AL Kibarkan Bendera Merah Putih di 77 Titik Dasar Laut se-Indonesia

Terkait penyebab jatuhnya pesawat latih Bonanza ini, TNI AL masih belum mengetahuinya.

TNI AL saat ini masih fokus pencarian korban dan bangkai pesawat dengan mengerahkan 13 KRI, 1 KAL,1 Tim Kopaska, dan 1 Tim Penyelam dan dipimpin langsung Pangkoarmada II dan Komandan Guspurla Koarmada II.***

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x