Buka Suara, Begini Respons Puan Maharani Soal Kenaikan Harga BBM

- 7 September 2022, 11:00 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani
Ketua DPR RI Puan Maharani /Riyanto Jayeng Portal Brebes/Dok Tim Puan Maharani


PRFMNEWS - Ketua DPR RI, Puan Maharani akhirnya memberikan tanggapan terkait kenaikan harga BBM subsidi dan non subsidi.

Puan menegaskan DPR telah mendengar aspirasi masyarakat soal kenaikan harga BBM dan memastikan hal ini menjadi perhatian DPR serta menyampaikan kembali aspirasi masyarakat kepada pemerintah.

"Tentu saja DPR mendengar aspirasi dari masyarakat bahwa kenaikan BBM itu akan jadi satu hal yang akan diperhatikan DPR melalui komisi-komisinya kami akan mendengar dan menyampaikan aspirasi tersebut kepada pemerintah," ujar Puan pada Selasa 6 September 2022, dikutip dari instagram @ketua_dprri.

Baca Juga: Fraksi PKS Walk Out dari Rapat Paripurna DPR, Tolak Kenaikan Harga BBM

Politikus PDIP ini juga meminta pemerintah untuk tegas dalam memperhatikan harga BBM agar tidak membuat rakyat semakin susah.

"Dan kami meminta bahwa pemerintah memang bersungguh-sungguh dalam melaksanakan penyesuaian harga BBM ini, jangan sampai membuat rakyat jadi lebih susah atau lebih sulit," ungkapnya.

Terkait pemberian BLT BBM kepada masyarakat kurang mampu, ia juga berharap penyaluran bisa tepat sasaran dan bantuan yang diterima berguna bagi penerimanya.

Baca Juga: Teknis Penyaluran Rampung, Kemnaker Siap Cairkan BSU BBM 2022 bagi Pekerja yang Penuhi 3 Syarat ini

"Bantalan sosial yang diberikan masyarakat kepada pemerintah, kami berharap itu bisa tepat sasaran dan akan berguna bagi masyarakat dalam pemberiannya," katanya.

DPR juga diakuinya akan terus mengawasi pendistribusian BLT BBM sesuai dengan tugas dan fungsi dewan untuk melakukan pengawasan.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x