Ini yang Dilakukan Presiden Jokowi dan Ferdinand Marcos Saat Bertemu di Bogor Hari ini

- 5 September 2022, 16:00 WIB
 Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bertemu Presiden Republik Filipina Ferdinand Romualdez Marcos Jr
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bertemu Presiden Republik Filipina Ferdinand Romualdez Marcos Jr /BPMI


PRFMNEWS - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bertemu Presiden Republik Filipina Ferdinand Romualdez Marcos Jr. di Istana Kepresidenan Bogor, hari ini Senin 5 September 2022 pagi.

Serangkaian agenda kegiatan dilakukan Presiden Jokowi yang didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi dan Ferdinand Marcos beserta Ibu Louise Araneta–Marcos di Istana Kepresidenan Bogor.

Agenda pertemuan kenegaraan ini diawali rombongan Presiden Filipina terlebih dahulu mengunjungi Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan untuk meletakkan karangan bunga.

Baca Juga: 2 Alasan Presiden Jokowi Resmi Naikkan Harga BBM Pertalite, Solar, dan Pertamax Mulai Hari ini

Presiden Ferdinand Marcos dan Ibu Louise Araneta beserta rombongan lanjut tempuh perjalanan dan tiba di halaman Istana Kepresidenan Bogor sekira pukul 10.00 WIB.

Ketibaan rombongan Ferdinand Marcos diiringi dengan pasukan berkuda, pasukan berbusana tradisional, dan marching band Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Setiba di halaman depan Istana Kepresidenan Bogor, Presiden Filipina dan Ibu Louise Araneta langsung disambut oleh Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Jokowi.

Baca Juga: Harga Pertalite dan Solar Naik, Jokowi Kasih Rp150 Ribu per Bulan untuk BLT BBM

Prosesi kemudian dilanjutkan dengan upacara kenegaraan dengan mengumandangkan lagu kebangsaan Filipina Lupang Hinirang dan lagu kebangsaan Indonesia Indonesia Raya diiringi dentuman meriam sebanyak 21 kali, dan inspeksi jajar kehormatan.

Selanjutnya, kedua pemimpin memperkenalkan delegasi masing-masing negara. Dari Indonesia tampak hadir antara lain, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x