KAI Ungkap Makna Livery Merah HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Gerbong dan Lokomotif Sejumlah Kereta Api

- 18 Agustus 2022, 06:45 WIB
Livery Merah HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Gerbong dan Lokomotif Kereta Api.
Livery Merah HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Gerbong dan Lokomotif Kereta Api. /KAI

PRFMNEWS – PT KAI (Persero) kembali memasang livery khusus berwarna dasar merah pada gerbong dan lokomotif sejumlah kereta api (KA) untuk menyambut momen HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

Ada makna terkandung dalam desain livery khusus pada lokomotif dan gerbong kereta api yang ingin disampaikan PT KAI untuk masyarakat Indonesia terkait Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

Daftar kereta api yang dipasangi livery khusus HUT ke-77 Kemerdekaan RI, antara lain KA Bima (Gambir - Surabaya Gubeng pp), Sembrani (Gambir - Surabaya Pasar Turi pp).

Baca Juga: TNI AL Kibarkan Bendera Merah Putih di 77 Titik Dasar Laut se-Indonesia

Kemudian KA Taksaka (Gambir - Yogyakarta pp), Argo Parahyangan (Jakarta - Bandung pp), Argo Wilis (Bandung - Surabaya Gubeng pp), dan lainnya.

Livery khusus tersebut berlatar warna merah dengan gambar tangan memegang Bendera Merah Putih yang berkibar, Garuda Pancasila, dan siluet kepulauan Nusantara.

Ada pula Logo HUT ke-77 Kemerdekaan RI dengan tema ‘Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat’, serta tulisan Dirgahayu Republik Indonesia #KAIUNTUKINDONESIA berwarna putih.

“Unsur-unsur yang terkandung dalam livery khusus kemerdekaan ini merefleksikan nilai-nilai pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika,” kata VP Public Relations KAI Joni Martinus.

Baca Juga: Ngatiyana Resmi Dilantik Jadi Wali Kota Cimahi, Gantikan Ajay M Priatna

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: KAI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x