Respons Kasus Pelecehan Seksual di Stasiun Ciamis, KAI Umumkan Call Center Pengaduan Korban Pelecehan Seksual

- 5 Agustus 2022, 14:15 WIB
Ilustrasi pelecehan seksual di Stasiun Ciamis dilakukan petugas kebersihan KAI.
Ilustrasi pelecehan seksual di Stasiun Ciamis dilakukan petugas kebersihan KAI. /Pixabay

PRFMNEWS - Sebagai respons tegas atas kasus pelecehan seksual di Stasiun Ciamis, PT KAI resmi pecat pelaku.

Selain pecat pelaku, PT KAI juga mengumumkan call center bagi korban pelecehan seksual yang kasusnya terjadi di fasilitas milik PT KAI.

VP Public Relations KAI Joni Martinus menjelaskan, KAI sama sekali tidak memberikan ruang untuk pelaku pelecehan seksual dalam berbagai layanan KAI.

Baca Juga: Faktanya, Terdapat 5 Mitos yang Keliru Terkait Penyakit Diabetes

Lanjut Joni, bagi pelanggan yang mengalami tindakan pelecehan seksual di layanan KAI, agar segera melapor ke petugas yang ada baik di stasiun maupun di dalan perjalanan.

"Pelanggan juga dapat mengirimkan laporannya ke Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email [email protected], atau media sosial KAI121," tulis Joni dalam siaran pers yang diterima redaksi prfmnews pada Jumat, 5 Agustus 2022.

Sementara itu terkait kasus pelecehan seksual yang dilakukan petugas kebersihan di Stasiun Ciamis, KAI langsung melakukan tindakan tegas dan memberikan sanksi berat kepada pelaku berupa pemecatan.

"Terkait tindakan tidak etis yang dilakukan oleh petugas alih daya yang bekerja di Stasiun Ciamis, KAI menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada korban," ucap Joni.

Baca Juga: 15 Tanda-Tanda yang Terjadi pada Kaki Saat Gula Darah Sedang Tinggi, Ada yang Mirip Penyakit Kulit

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x