Terungkap Pemicu Ferdy Sambo Marah hingga Rencanakan Penembakan Brigadir J, Berawal Laporan dari Istrinya

- 12 Agustus 2022, 07:15 WIB
Terungkap pemicu kemarahan Ferdy Sambo hingga tega merencanakan penembakan terhadap Brigadir J.
Terungkap pemicu kemarahan Ferdy Sambo hingga tega merencanakan penembakan terhadap Brigadir J. /Antara

PRFMNEWS - Hasil pemeriksaan Tim Khusus (Timsus) terhadap Irjen Pol. Ferdy Sambo pada Kamis 11 Agustus 2022 mengungkap fakta baru terkait alasan mantan Kadiv Propam Polri tersebut merencanakan penembakan terhadap Brigadir J di rumah dinasnya.

Alasan pemicu Irjen Pol. Ferdy Sambo marah hingga merencanakan pembunuhan Brigadir J ini disampaikan Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri Brigjen Pol Andi Rian Djajadi.

Andi mengatakan, alasan Irjen Pol. Ferdy Sambo marah dan emosi sampai merencanakan penembakan Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J berawal saat dirinya mendengar laporan dari sang istri, Putri Candrawathi (PC).

Laporan Putri Candrawathi kepada Ferdy Sambo ini, lanjut Andi, disampaikan saat mereka berada di Magelang, Jawa Tengah sebelum pulang ke Jakarta.

Baca Juga: Pohon Tumbang di Jalan Terusan Ciliwung Kota Bandung Usai Hujan Lebat

"Di dalam keterangannya, tersangka FS (Ferdy Sambo) mengatakan bahwa dirinya menjadi marah dan emosi setelah mendapat laporan dari istrinya PC," ungkap Andi, dikutip prfmnews.id dari PMJ News.

Andi menambahkan, saat itu, Putri Candrawathi mengaku mengalami tindakan yang melukai martabat keluarga dari Brigadir J di Magelang. Namun, Andi tidak menjelaskan apa tindakan yang dimaksud PC dalam laporannya kepada FS tersebut.

"Telah mengalami tindakan yang melukai harkat martabat keluarga yang terjadi di Magelang yang dilakukan oleh almarhum Yoshua," ujarnya.

Usai mendengar laporan istrinya itu, imbuh Andi, Ferdy Sambo merasa kesal lalu memanggil Bharada RE (Bharada E) dan Bripka RR untuk merencanakan penembakan terhadap Brigadir J.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x