Menpora Pastikan Ada Kesamaan Bonus Bagi Atlet Difabel dan Non Difabel yang Berprestasi

- 5 Agustus 2022, 08:45 WIB
Menpora Zainudin Amali.
Menpora Zainudin Amali. /Kemenpora

PRFMNEWS - Saat ini banyak atlet difabel tengah ikut serta dalam ajang Asean Para Games 2022 yang digelar di Solo, Jawa Tengah.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memastikan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan perlakuan yang sama kepada atlet difabel dan non difabel.

Kata dia, bahkan di sisi bonus pun ada kesamaan bonus bagi atket difabel dan non difabel yang berprestasi.

Baca Juga: Persib Bandung Akan Terbang ke Samarinda dengan Kekuatan 22 Pemain Termasuk Nama-nama yang Baru Pulih

"Presiden Jokowi memberikan perlakuan yang setara antara atlet difabel dengan non difabel atau Paralimpik dengan atlet-atlet Olimpik sekarang ini sama dan mereka rasakan itu. Dan itu sangat menjadi penyemangat untuk mereka," kata Menpora Amali usai mengalungkan medali pada Upacara Penghormatan Pemenang (UPP) di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Kamis, 4 Agustus 2022.

Amali memastikan setiap atket yang berprestasi di ajang multi event, termasuk di ajang Asean Para Games Solo 2022 yang saat ini sedang berlangsung pasti akan mendapat bonus.

Baca Juga: Banyak yang Tidak Tahu Sejarah Berdirinya Kebun Binatang Bandung, Ternyata Hampir Pindah ke Jatinangor

"Soal bonus atlet, iya sama seperti biasa. Bapak Presiden pasti memberikan perhatian dan apresiasi baik itu di olimpiade, paralimpiade. Kemudian Asian Games dan Asian Para Games, SEA Games dan Asean Para Games yang saat ini sedang berlangsung," uraimnya.

"Pemerintah pasti memberikan perhatian dan insha Allah tidak akan lama," pungkas Menpora Amali.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x