Sarat Prestasi, Hendro Pandowo Masuk Bursa Calon Kadiv Propam Polri

- 20 Juli 2022, 13:30 WIB
Wakapolda Metro Jaya, Brigjen. Pol. Drs. Hendro Pandowo
Wakapolda Metro Jaya, Brigjen. Pol. Drs. Hendro Pandowo /PRFM

PRFMNEWS - Brigjen. Pol. Drs. Hendro Pandowo dikabarkan masuk dalam bursa calon pengganti Kadiv Propam Polri, Irjen Pol Ferdy Sambo pascakasus polisi tembak polisi di rumah dinas suami dari Putri Candrawati itu pada Jumat, 15 Juli 2022 di Komplek Polri, Duren Tiga, Kalibata, Jakarta Selatan.

Hal ini sempat disampaikan oleh anggota komisi 3 DPR RI, Arteria Dahlan yang menyebut Hendro Pandowo dan beberapa perwira tinggi Polri masuk dalam bursa calon pengganti Ferdy Sambo. Hendro Pandowo sendiri kini menjabat sebagai Wakapolda Metro Jaya yang sudah ia emban sejak 3 Maret 2020 lalu.

Sosok Hendro Pandowo dikenal merupakan salah satu anggota Polri yang berprestasi serta pernah menjabat posisi strategis di institusi Polri.

Baca Juga: Brigjen Pol Hendro Pandowo Resmi Jabat Wakapolda Metro Jaya

Pria kelahiran 12 Januari 1969 silam ini, pernah menjabat sebagai Kapolres Purwakarta pada 2009, lalu dipercaya sebagai Kapolres Bandung yang kini berubah menjadi Polresta Bandung pada 2010.

Saat menjabat sebagai Kapolres Bandung, ia berhasil membrantas aksi kriminal yang dilakukan oleh geng motor di wilayah Kabupaten Bandung. Kala itu, masyarakat meminta kepolisian hadir untuk memberantas aksi geng motor yang meresahkan.

Setelah itu, ia menjabat Wakapolres Metro Jakarta Pusat pada 2011. Tahun 2013, pria yang ramah dan humoris ini pun menjabat sebagai Dirreskrimum Polda Sumbar.

Baca Juga: Habib Rizieq Bebas Secara Bersyarat Pada Hari Ini, Tim Kuasa Hukum Sampaikan Terima Kasih Pada Kapolri

Setelah menjabat di wilayah Polda Sumbar, Hendro dipercaya menjabat sebagai Kapolres Metro Jakarta Pusat.

Saat menjabat sebagai Kapolres Metro Jakarta Pusat, Hendro Pandowo menangani kasus serangan dan aksi bom bunuh diri di kawasan Plaza Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, pada 14 Januari 2016 silam.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x