Jokowi Sudah Pilih Nama Pengganti MenPAN RB Tjahjo Kumolo, Mahfud MD: Itu Hak Prerogatif Presiden

- 4 Juli 2022, 19:00 WIB
Jokowi Sudah Pilih Nama Pengganti MenPAN RB Tjahjo Kumolo
Jokowi Sudah Pilih Nama Pengganti MenPAN RB Tjahjo Kumolo /Menpan RB

PRFMNEWS - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) sudah memilih nama sosok pengganti Tjahjo Kumolo yang akan mengisi jabatan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB).

Kabar Jokowi telah menyiapkan nama pengganti MenPAN RB Tjahjo Kumolo untuk bergabung di Kabinet Indonesia Maju ini disampaikan Menkopolhukam Mahfud MD.

"Pak Jokowi pasti sudah tahu (pengganti MenPAN RB Tjahjo Kumolo) dan sudah ada di kantong beliau. Mungkin hanya menunggu lewatnya waktu belasungkawa," katanya, dikutip prfmnews.id dari laman ANTARA pada Senin, 4 Juli 2022.

Baca Juga: Wapres Ma’ruf Amin Mengenang Menpan RB Tjahjo Kumolo Sebagai Sosok Inisiatif Tinggi

Menurut Mahfud MD, pemilihan nama pengganti Tjahjo Kumolo sebagai MenPAN RB menjadi hak prerogatif Jokowi sebagai Presiden.

Mahfud MD yang kini menjabat sebagai MenPAN RB ad interim pun yakin bahwa Jokowi memiliki perangkat penilaian lengkap untuk memilih orang yang tepat sebagai figur seorang menteri yang akan diangkat.

“Saya tidak memiliki preferensi penilaian apa pun dan siapa pun untuk menjadi pengganti Tjahjo Kumolo sebagai MenPAN RB,” ucapnya.

Baca Juga: Jadi Imam Sholat Jenazah MenPAN RB Tjahjo Kumolo, Ma’ruf Amin: Beliau Terus Bekerja Siang Malam

Sementara itu, DPP PDI Perjuangan juga mengaku belum memikirkan nama untuk menjadi calon pengganti MenPAN RB Tjahjo Kumolo sepeninggal almarhum pada Jumat, 1 Juli 2022 lalu.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x