Presiden Jokowi Imbau Pemudik agar Kembali Lebih Awal Agar Warga Terhindar dari Macet

- 4 Mei 2022, 10:00 WIB
Diprediksi Puncak Arus Balik 6-8 Mei, Presiden Jokowi imbau Kembali Lebih Awal
Diprediksi Puncak Arus Balik 6-8 Mei, Presiden Jokowi imbau Kembali Lebih Awal /sekretariat kabinet

PRFMNEWS - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengimbau masyarakat yang melakukan perjalanan mudik menggunakan kendaraan pribadi untuk kembali atau melakukan arus balik lebih awal karena pemerintah telah memprediksi bahwa puncak arus balik akan terjadi pada tanggal 6-8 Mei 2022.

Hal tersebut disampaikan Jokowi agar masyarakat yang menggunakan kendaraan pribadi dapat terhindar dari puncak arus balik tersebut.

"Setelah kita merayakan hari raya Idul Fitri di kampung halaman, tentu kita akan kembali ke tempat masing-masing untuk bekerja, maupun beraktivitas lainnya. Saya ingin mengingatkan bahwa pemerintah memprediksi puncak arus balik akan terjadi pada tanggal 6,7, dan 8 Mei 2022," ujar Presiden di Istana Kepresidenan Yogyakarta dikutip prfmnews.id dari laman setkab.go.id hari ini Rabu, 4 Mei 2022.

Baca Juga: Wow, Jembatan Gantung Terpanjang Se-Asia Tenggara Ada di Ciwidey

Baca Juga: Menghindari Penyakit Organ Hati Atau Liver dr. Saddam Ismail Berikan 8 Tips, Salah Satunya Vaksin Hepatitis

Kepala Negara mengimbau agar masyarakat merasa nyaman di perjalanan, maka harus menghindari kepadatan puncak arus balik.

"Saya mengimbau, serta mengajak Bapak, Ibu dan Saudara-saudara yang melakukan perjalanan dengan kendaraan pribadi agar kembali lebih awal, tentunya sesuai dengan izin yang didapatkan dari tempat kerja," imbuhnya.

Baca Juga: Dramatis! Detik-detik Mobil Mati Mesin, Tertabrak dan Terseret Kereta Api di Sumatera Selatan

Pemerintah akan terus berupaya melakukan yang terbaik untuk masyarakat, termasuk mengatur perjalanan arus balik dengan manajemen lalu lintas untuk mengurai kemacetan.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah