Pecahkan Rekor! Jasa Marga Catat Arus Mudik H-3 Lebaran 2022 Melebihi Tahun 2019

- 1 Mei 2022, 09:30 WIB
Mudik 2022 Memang Beda! Rekor Jasa Marga layani volume arus mudik tertinggi sepanjang sejarah Idul Fitri
Mudik 2022 Memang Beda! Rekor Jasa Marga layani volume arus mudik tertinggi sepanjang sejarah Idul Fitri // Jasa Marga

PRFMNEWS - Prediksi akan melonjaknya arus mudik lebaran tahun ini benar adanya dan terbukti oleh Jasa Marga pada H-3 lebaran atau Jumat, 29 April 2022.

Jasa Marga mencatat 105.016 kendaraan meninggalkan Jabotabek pada arus mudik H-3 lebaran tahun 2022 dan bergerak menuju kota-kota di Pulau Jawa.

Angka tersebut memecahkan rekor arus mudik tahun 2019 pada hari yang sama dengan total kendaraan saat itu 103.077 kendaraan yang meninggalkan Jabotabek.

Baca Juga: Kebakaran Mobil di Ciparay Bandung Pagi Hari Ini, Kobaran Api Hanguskan Seluruh Badan Kendaraan

Baca Juga: Sudah 1,3 Juta Kendaraan Meninggalkan Jakarta, Polisi: Arus Lalu Lintas Mulai Lengang

Hal tersebut disampaikan oleh Dwimawan Heru, Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga, yang mengatakan angka pencatatan tersebut berdasarkan kendaraan yang melalui gerbang tol Cikampek Utama yang menuju tol Trans Jawa.

Sudah diprediksi jauh hari, Dwimawan katakan Jasa Marga sudah memaksimalkan semua gerbang tol pembayaran yang ada untuk arus mudik kali ini.

"Kami memaksimalkan kapasitas gerbang tol untuk melayani peningkatan volume lalu lintas di Gerbang Tol Cikampek Utama, yang mengoperasikan total 30 lajur transaksi serta penambahan empat mobile reader secara tandem," ucap Dwimawan Heru.***

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x