Krakatau Naik Status ke Siaga, Angkasa Pura Pastikan Penerbangan Aman

- 27 April 2022, 21:10 WIB
Pengamatan CCTV dari Pulau Sertung pada Minggu (24/4/2022) pukul 20:20:02 WIB menunjukkan aktivitas letusan Gunung Anak Krakatau yang mengeluarkan abu vulkanik.
Pengamatan CCTV dari Pulau Sertung pada Minggu (24/4/2022) pukul 20:20:02 WIB menunjukkan aktivitas letusan Gunung Anak Krakatau yang mengeluarkan abu vulkanik. /ANTARA/HO-PVMBG/pri.


PRFMNEWS - Pihak Angkasa Pura II mengungkapkan bahwa, belum ada dampak yang signifikan terkait aktivitas penerbangan mudik Hari Raya Idul Fitri dari dampak erupsi Gunung Anak Krakatau.

VP of Corporate Communication Angkasa Pura II Hufron Kurniadi mengatakan bahwa hingga saat ini penerbangan masih cukup aman dan tidak mengganggu jadwal penerbangan.

Sehingga masyarakat yang mudik melalui penerbangan bisa terlayani dengan baik dan nyaman.

Baca Juga: Aktivitas Gunung Anak Krakatau Meningkat jadi Level Siaga, Pelayaran Mudik Terdampak?

“Sejauh ini belum ada dampak yang muncul untuk penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta,” tutur VP Corporate Communication Angkasa Pura II Hufron Kurniadi, yang dikutip dari PMJNEWS, Rabu 27 April 2022.

Ia berharap adanya erupsi Gunung Anak Krakatau tidak mengganggu penerbangan masyarakat.

“Tentu kita berharap, letusan segera berakhir dan tidak mengganggu penerbangan sehingga masyarakat yang ingin mudik dapat terlayani dengan baik, aman, sehat, dan nyaman,” ujarnya.

Baca Juga: Mantap! Menjelang Mudik Lebaran Pemudik Bisa Titipkan Kendaraan di Polres dan Polsek Gratis

Angkasa Pura telah berkoordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan juga Kementerian Perhubungan, Kementerian BUMN, Injourney Holding, dan AP II yang merupakan bagian dari penyelenggaraan tersebut.

"Antisipasi pasti dilakukan sehubungan dengan perjalanan penumpang, AP II dan seluruh pemangku kepentingan terus berkoordinasi erat untuk memastikan yang terbaik," tulisnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x