Tol Jatim Mulai Mengalami Kepadatan Kendaraan Pemudik, Pantauan Terkini Arus Mudik Lebaran

- 24 April 2022, 20:00 WIB
Ilustrasi Pantauan Kelonjakan Volume Kendaraan  yang Memasuki Wilayah Jateng dan Jatim
Ilustrasi Pantauan Kelonjakan Volume Kendaraan yang Memasuki Wilayah Jateng dan Jatim /Pixabay

PRFMNEWS - Menjelang Lebaran 2022 yang sebentar lagi akan tiba, pemudik sudah mulai memadati jalan tol di daerah Jawa Timur (Jatim).

Data yang telah dikumpulkan hingga 23 April 2022,sudah mulai menujukan kepadatan arus kendaraan yang melintasi Tol Warugunung dan Tol Kejapanan Utama.

Marketing and Communication Department Head Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division Tody Satria mengungkapkan ada kenaikan pemudik yang masuk di Surabaya lewat gerbang Tol Warugunung.

Pihaknya telah menghitung bahwa ada 18.094 kendaraan masuk Surabaya atau naik 3,1 persen, dibandingkan lalu lintas normal pada hari biasa yang sebesar 17.558 kendaraan.

Baca Juga: Penerapan One Way di Tol Cikampek-Kalikangkung Tidak Sampai 24 Jam, Berikut Jadwalnya

“Untuk kendaraan yang keluar Surabaya melalui GT Warugunung, tercatat sebesar 16.897 kendaraan keluar Surabaya, atau turun 9,6 persen, dibandingkan lalu lintas normal sebesar 18,701 kendaraan,” ungkap Tody Satria seperti dikutip prfmnews.id dari keterangan resmi Korlantas Polri.

Tody menambahkan, pemudik yang masuk Surabaya lewat gerbang Tol Kejapanan sudah mulai mengalami kepadatan kendaraan.

Terhitung sudah ada 24.686 kendaraan yang masuk Surabaya atau naik sekitar 12,2 persen, dibandingkan dengan lalu lintas normal yang mencapai 21.999 kendaraan.

“Untuk kendaraan yang keluar Surabaya melalui GT Kejapanan Utama, tercatat sebesar 25.515 kendaraan keluar Surabaya, atau naik 13,3 persen, dibandingkan lalu lintas normal sebesar 22.519 kendaraan,” jelasnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: Korlantas Polri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x