Ditembak Sesama Anggota Polisi, Ternyata Aparat Ini Menjadi Otak Kasus Pemerasan di Solo

- 21 April 2022, 15:20 WIB
Polda Jateng beberkan kronologi di balik insiden oknum polisi ditembak polisi di Sukoharjo.
Polda Jateng beberkan kronologi di balik insiden oknum polisi ditembak polisi di Sukoharjo. /Pixabay/Vic_B/

PRFMNEWS - Aksi penembakan sesama anggota Polisi terjadi di Solo, Jawa Tengah, saat terjadi pengejaran komplotan kriminal kasus pemerasan seorang warga.

Kabur saat hendak ditangkap dan menabrak kendaraan aparat, anggota Polisi melakukan penembakan yang melukai seorang anggota Kepolisian yang menjadi otak pemerasan.

Mengenai kejadian Polisi yang tertembak diakui oleh Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Iqbal Al Qudusy dalam jumpa pers terkait kasus tersebut.

"Jadi saat itu akan dilakukan penangkapan terhadap yang bersangkutan dengan para rekannya," kata Iqbal Al Qudusy, seperti dikutip prfmnews.id dari Antara, Kamis, 21 April 2022.

Baca Juga: Trans Metro Pasundan Dicegat Oknum Sopir Angkot di Ciateul Bandung, Harapan Pengemudi TMP ini Jadi Sorotan

Namun Iqbal menjelaskan para pelaku memilih untuk kabur dan melakukan tindakan yang membahayakan anggota Polisi saat itu.

Saat itu akhirnya anggota yang bertugas melakukan tindakan terukur dengan melalukan penembakan ke arah mobil tersebut, setelah dua kali tembakan peringatan.

"Petugas kemudian melakukan tindakan terukur dengan mengarahkan tembakan ke mobil," ucap Iqbal.

Penembakan tersebut ternyata mengenai PPS, seorang tersangka yang akhirnya diketahui sebagai anggota Polisi bermasalah di Polres Wonogiri.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x