Ganjar Ingin Startup Baru Bisa Bersaing dan Menjadi Unicorn

- 28 Maret 2022, 14:45 WIB
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat hadiri pengumuman pemenang Hetero for Startup session 2, di HeteroSpace Surakarta, Minggu 27 Maret 2022.
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat hadiri pengumuman pemenang Hetero for Startup session 2, di HeteroSpace Surakarta, Minggu 27 Maret 2022. /Diskominfo Jateng

PRFMNEWS - Saat ini kian banyak Startup yang ikut serta dalam kegiatan Hetero for Startup (HFS) yang diadakan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah (Jateng).

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo berharap, hadirnya HFS yang sudah memasuki season 2 ini bisa memunculkan startup-startup baru yang bisa bersaing di level nasional dan global.

Tak hanya itu, dia pun berharap banyak muncul unicorn baru berkat HFS ini.

"Harapan kita pengen startup baru muncul, bisa bersaing secara sehat. Saya ingin anak-anak muda terus berkreasi, dan fasilitas ini bisa digunakan. Kalau ini kita latih terus maka akan tumbuh unicorn-unicorn baru," kata Ganjar saat menghadiri Hetero for Startup Season 2 sekaligus memberikan hadiah kepada para pemenang di Hetero Space Surakarta.

Baca Juga: Inggris Bersedia Cabut Sanksi, Asalkan Rusia Mematuhi Beberapa Hal Ini

Ganjar menjelaskan, perkembangan startup baru dapat dilihat dari pelaksanaan Hetero for Startup Season 2. Peserta yang mengikuti Hetero for Startup Season 2 ini sebanyak 1.600 tim. Meningkat 200 persen dari penyelenggaraan sebelumnya yang hanya 475 tim.

"Artinya anak-anak muda di Indonesia sangat berkeinginan menjadi seorang entrepreneur, punya kreativitas tinggi untuk membuat startup dan coverage-nya seluruh Indonesia," kata Ganjar.

Kemunculan startup baru itu menurut Ganjar juga menjawab tantangan Presiden Joko Widodo atau Jokowi agar meningkatkan startup lokal yang mampu bersaing di level global. Selain itu juga menjawab keinginan Jokowi agar pembelian produk dalam negeri ditingkatkan.

Baca Juga: Seolah Tahu Akan Pergi, Ameer Azzkira Sudah Siapkan Sebuah Rumah untuk Zira Sebelum Meninggal

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x