Penjelasan Polisi Soal Ada Pengendara yang Diduga Meninggal saat Terjebak Macet Belasan Jam di Puncak Bogor

- 1 Maret 2022, 08:45 WIB
Jalur Puncak Bogor macet hingga 17 jam,
Jalur Puncak Bogor macet hingga 17 jam, /Foto: Antara/ Yulius Satria Wijaya///

PRFMNEWS – Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin memberi klarifikasi soal kabar pengendara meninggal karena kelelahan saat terjebak macet hingga belasan jam di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor pada Minggu, 27 Februari 2022.

Iman menegaskan, kabar pengendara meninggal saat terjebak kemacetan di Jalur Puncak Bogor seperti yang beredar viral di media sosial adalah bohong alias hoaks.

Iman memastikan, dari hasil pantauan langsung polisi yang berjaga di sepanjang Jalur Puncak Bogor selama macet tidak melihat adanya pengendara meninggal dunia.

Baca Juga: David da Silva Tegaskan Pertandingan Persib vs Persija Adalah Pertandingan Penting

"Nggak ada (warga meninggal). Kemarin juga kan sambil menunggu (kemacetan terurai) kami bagikan snack dan air mineral," katanya, dikutip prfmnews.id dari laman ANTARA pada hari ini Selasa, 1 Maret 2022.

Ia menambahkan, petugas kepolisian yang berjaga di sepanjang Jalur Puncak sudah ditugaskan untuk mengawal kendaraan yang perlu diprioritaskan seperti ambulans.

"Untuk ambulans dan kendaraan yang harus diprioritaskan kita lakukan pengawalan. Khusus untuk ambulans yang membawa orang sakit," ucapnya.

Baca Juga: Fabio Asher Personil For X Rilis Lagu Terbaru Berjudul Bertahan Terluka, Berikut Lirik Lengkapnya

Untuk mengatasi kemacetan di Jalur Puncak, Iman menyebut, pihaknya menerapkan rekayasa lalu lintas berupa sistem satu arah (one way) dan ganjil genap bergantian secara situasional.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA Jabar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x