Bergerak dan Berbagi Untuk Negeri, Eiger Produksi APD Gratis Untuk Tenaga Medis

- 15 April 2020, 13:07 WIB
EIGER memproduksi alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis Covid-19.*
EIGER memproduksi alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis Covid-19.* /Dokumentasi Eiger



BANDUNG,(PRFM) - Seiring dengan instruksi pemerintah dalam penanggulangan penyebaran dan penanganan Covid-19, PT Eigerindo MPI telah memberlakukan Work From Home (WFH) dan untuk sementara waktu menghentikan kegiatan produksinya selama pandemi sejak tanggal 17 Maret 2020.

Namun di tengah pandemi Covid-19 ini, PT. Eigerindo Multi Produk Industri (MPI) melalui program #EIGERSHARE, sementara waktu mengalihfungsikan lini produksi manufakturnya untuk membuat alat pelindung diri (APD) berupa baju hazmat (coverall suit) dan pelindung wajah (face shield) serta masker kain non-medis yang nantinya akan dibagikan secara gratis kepada pihak yang membutuhkan.

CEO PT Eigerindo MPI, Ronny Lukito mengatakan, #EIGERSHARE merupakan sebuah gerakan kepedulian yang dibentuk berdasarkan misi dan nilai-nilai EIGER yang meliputi aspek Education, Inspiration, Greenlife, Experience, dan Responsibility.

"Tidak hanya memberikan kontribusi pada kegiatan luar ruang saja, EIGER juga turut memberikan perhatian yang besar terhadap permasalahan dan penanggulangan bantuan bencana, lingkungan, pendidikan, serta sosial," kata Ronny di Bandung, Selasa (14/4/2020).

Baca Juga: Kemenhub Diminta Tegas Keluarkan Larangan Mudik Tahun ini

Menurut Ronny, sebagai salah satu bentuk kepedulian dalam mencegah penyebaran virus Covid-19, pada tahap awal, PT Eigerindo MPI sedang memproduksi APD berupa 5.000 pcs baju hazmat (coverall suit) dan 2.000 pcs pelindung muka (face shield) yang nantinya akan dibagikan secara gratis kepada tim tenaga medis yang menangani kasus pandemi Covid-19.

"Selain itu 50.000 pcs masker kain non-medis yang juga akan dibagikan secara gratis kepada para pekerja informal yang membutuhkan, seperti para pengendara ojol, pedagang kecil, UMKM, dan masyarakat umum lainnya yang terdampak," paparnya.

Baca Juga: Tinjau Hari Pertama PSBB di Kota Bogor, Ridwan Kamil: Berjalan baik

Pada hari Rabu (8/4/2020) lalu, bantuan pertama EIGER berupa Alat Pelindung Diri (APD) yang terdiri dari 4.000 unit baju hazmat, 1.000 unit pelindung muka, dan 5.000 unit masker kain non-medis telah diserahkan langsung secara simbolis oleh Ronny Lukito selaku CEO PT Eigerindo MPI kepada Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat yang juga menjabat Ketua Gugus Tugas Percepatan

Penanggulangan Covid-19 di Gedung Pakuan, Bandung. Bantuan ini nantinya akan didistribusikan kepada pihak yang membutuhkan bersama Jabar Quick Response.

EIGER membagikan bantuan kebutuhan pokok kepada masyarakat terdampak Covid-19.*
EIGER membagikan bantuan kebutuhan pokok kepada masyarakat terdampak Covid-19.* Dokumentasi Eiger


Ronny pun menjelaskan, selain bantuan Alat Pelindung Diri (APD), EIGER juga membagikan sekitar 5.000 kg beras kepada 1000 Kepala Keluarga masyarakat Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) dan melakukan penyemprotan disinfektan gratis di lingkungan desa sekitar pabrik PT Eigerindo MPI.

"EIGER juga telah turut serta dalam Gerakan 1 Juta Liter Disinfektan yang bekerjasama dengan Vertical Rescue Indonesia untuk 33 kecamatan se-Bandung Raya," pungkas Ronny.

Baca Juga: Disperindag Jabar Pastikan Pasokan dan Harga Bahan Pokok di Jabar Aman Meski ada PSBB

Sekilas tentang EIGER

EIGER yang bernaung di bawah PT. Eigerindo Multi Produk Industri mulai merintis tas untuk aktivitas luar ruang sejak tahun 1989.
Diprakarsai oleh Ronny Lukito yang mulai memasarkannya lewat komunitas-komunitas pecinta kegiatan petualangan.

Kemajuan pesat mulai terasa saat EIGER membuka pabrik dan toko pertamanya di Jalan Cihampelas No.22 Bandung pada tahun 1994.

Saat ini sudah ada 300 toko dan outlet EIGER di seluruh Indonesia dengan kelas yang berbeda yaitu flagship store, showroom, shop in shop dan counters serta agentship yang selalu setia melayani para pecinta kegiatan luar ruang yang meliputi Mountaineering, Riding, dan Lifestyle.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x