58 Jemaah Umrah Asal Indonesia yang Tertahan Lockdown Arab Saudi Akhirnya Bisa Pulang

- 9 April 2020, 11:48 WIB
Ilustrasi.* PRFM
Ilustrasi.* PRFM /

BANDUNG,(PRFM) - Pemerintah Arab Saudi menerapkan kebijakan lockdown dalam penanganan penyebaran virus corona atau COVID-19. Imbasnya, 58 jemaah umroh asal Indonesia sempat tertahan di sana.

Kini kabar baik datang. Rencananya 58 jemaah umrah asal Indonesia tersebut akan diterbangkan ke Tanah Air. Kepastian kepulangan mereka ditegaskan oleh Konsul Haji KJRI, Jeddah, Endang Jumali.

"Setelah melalui proses registrasi, terdata hingga saat ini ada 58 jemaah umrah Indonesia yang akan ikut program pemulangan yang digagas Deputi Umrah Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi. Semua biaya pemulangan ditanggung oleh pemerintah Arab Saudi," terang Endang Jumali di Jeddah, Rabu (08/04/2020).

Baca Juga: 50 Ribu Alat RDT serta Ribuan Alat Kesehatan Diterima Pemprov Jabar dari Berbagai Pihak

“Mereka dijadwalkan terbang ke Indonesia pada 9 April 2020," lanjutnya dalam siaran persnya.

Menurut Endang, 58 jemaah ini akan terbang dengan Saudia Airline. Tiket kepulangan jemaah ini sudah ada, tepatnya terbang jam 08.35 waktu Arab Saudi dari Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah dengan nomor registrasi SV 818.

“Sebelum terbang, mereka akan ditransitkan terlebih dahulu oleh Muassasah Travel untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan,” tuturnya.

Baca Juga: Perpres Tak Kunjung Terbit Sebabkan Iuran BPJS Kesehatan Tetap Naik

Saat ini, ke-58 jemaah tersebut masih berada di hotel mereka masing-masing. Sebanyak 14 orang ada di Jeddah, 38 orang ada di Makkah, dan 6 jemaah di Madinah. Mereka diberangkatkan oleh 16 Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah atau PPIU.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Kemenag


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x