Warga yang Positif Terinfeksi Covid-19 Sudah Ditemukan di 20 Provinsi

- 23 Maret 2020, 05:20 WIB
 PETUGAS PMI Kota Bandung melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Masjid Al-Ukhuwwah, Kota Bandung, Kamis (19/3/2020). Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya pencegahan menekan penyebaran pandemi Corona.*
PETUGAS PMI Kota Bandung melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Masjid Al-Ukhuwwah, Kota Bandung, Kamis (19/3/2020). Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya pencegahan menekan penyebaran pandemi Corona.* /HUMAS PEMKOT BANDUNG

BANDUNG,(PRFM) - Hingga Minggu (22/3/2020), jumlah warga Indonesia yang positif terinfeksi covid-19 sudah mencapai angka 514 kasus. Dari angka tersebut pasien yang meninggal menjadi 48 orang, dan pasien yang sembuh mencapai 29 orang.

Selain itu, sebaran warga yang positif covid-19 di Indonesia pun tidak hanya di pulau Jawa. Dilaporkan warga di 20 provinsi di Indonesia sudah dinyatakan positif covid-19.

Baca Juga: Karena Pandemi Corona Waktu Pelayanan di Samsat Induk dan Samsat Outlet Alami Perubahan

Dilaporkan ANTARA, Provinsi yang memiliki kasus positif covid-19 terbanyak yakni DKI Jakarta sebanyak 307 kasus. Kemudian diikuti dengan Jawa Barat sebanyak 59 kasus, dan Banten sebanyak 47 kasus. Selanjutnya Jawa Timur dengan total 41 kasus. Jawa Tengah sebanyak 15 kasus, Kalimantan Timur sebanyak sembilan kasus dan DI Yogyakarta sebanyak lima kasus.

Selanjutnya tiga kasus ditemukan di Bali dan Sulawesi Tenggara. Dua kasus ditemukan masing-masing di Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat, Sumatera Utara, Sulawesi Selatan, dan Papua.

Satu kasus ditemukan masing-masing di Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Lampung, Riau, dan Maluku. Sedangkan enam kasus masih dalam proses verifikasi di lapangan.

Untuk kasus kesembuhan, paling banyak terjadi di DKI Jakarta dengan 22 kasus. Kemudian diikuti dengan Jawa Barat sebanyak lima kasus, Banten dan DI Yogyakarta sebanyak satu kasus.

Baca Juga: PSSI Putuskan Hentikan Sementara Kompetisi Liga 1 dan Liga 2

Untuk jumlah kasus meninggal terbanyak juga terjadi di DKI Jakarta sebanyak 29 kasus, diikuti Jawa Barat sebanyak sembilan kasus. Kemudian Banten dan Jawa Tengah sebanyak tiga kasus. Bali sebanyak dua kasus meninggal. Selanjutnya satu kasus meninggal di Jawa Timur dan Sumatera Utara.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x