PSSI Putuskan Hentikan Sementara Kompetisi Liga 1 dan Liga 2

- 22 Maret 2020, 14:48 WIB
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat memberikan sambutan di laga pembuka Liga 1 2020 di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (29/2/2020).*
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat memberikan sambutan di laga pembuka Liga 1 2020 di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (29/2/2020).* //dok.PSSI

BANDUNG,(PRFM) – Untuk menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo terkait penyebaran virus COVID-19 dan surat dari Menpora tentang protokol kewaspadaan pencegahan wabah virus tersebut bagi kegiatan olahraga, PSSI resmi menghentikan kompetisi Liga 1 dan 2 hingga waktu yang tidak ditentukan.

Dalam keterangan tertulis yang diterima PRFMNEWS, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan dirinya sudah menyampaikan instruksi langsung melalui surat kepada PT Liga Indonesia Baru pada 18 Maret 2020 terkait penghentian kompetisi.

Surat ini juga ditembuskan ke Menpora, Ketum KONI, dan para klub peserta Liga 1 dan Liga 2.

Baca Juga: Eskalasi Penyebaran COVID-19 di Jatim Meningkat, Gubernur Khofifah Imbau Warga Saling Jaga Diri

“Kompetisi Shopee Liga 1 dan Liga 2 untuk sementara waktu dihentikan,” kata Iriawan dalam surat yang ditujukan untuk Direktur Utama PT LIB.

“Pencabutan atas penghentian Shopee Liga 1 dan Liga 2 akan menunggu perkembangan lebih lanjut mengenai penyebaran COVID-19 di Indonesia, yang akan disampaikan langsung oleh Ketua Umum PSSI,” tambahnya.

Iriawan juga menginstruksikan PT LIB untuk menyusun langkah-langkah terkait situasi penghentian sementara kompetisi.

Baca Juga: Pasar Tumpah Metro Margahayu dan Cidurian Ditiadakan Sementara

“Menyusun kembali jadwal Shopee Liga 1 dan 2 dengan mempersiapkan hal-hal teknis serta administratif. Melakukan komunikasi dengan pihak keamanan terkait perubahan jadwal kompetisi. Membuat kajian manajemen keuangan di masing-masing klub dan LIB secara menyeluruh dalam kondisi terburuk,” ungkap Iriawan.

Sebelumnya, PSSI dan PT LIB sudah memutuskan untuk menunda Liga 1 dan Liga 2 selama dua pekan mulai 16 Maret lalu. Liga 1 saat ini sudah memasuki pekan ketiga, sementara Liga 2 baru memulai kick off pekan pertama pada 14 Maret.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x