Rombongan Kerajaan Belanda Datang ke Indonesia Bawa 130 Investor yang Bidik Peluang Kerja Sama dan Investasi

- 10 Maret 2020, 12:28 WIB
Menteri Perdagangan Luar Negeri dan Kerja Sama Pembangunan Belanda Sigrid Kaag.* ANTARA
Menteri Perdagangan Luar Negeri dan Kerja Sama Pembangunan Belanda Sigrid Kaag.* ANTARA /

BANDUNG,(PRFM) - Rombongan kerajaan Belanda melakukan kunjungan kerja ke Indonesia. Dalam kesempatan tersebut, Menteri Perdagangan Luar Negeri dan Kerja Sama Pembangunan Belanda Sigrid Kaag menyebutkan jika sedikitnya 130 investor asal Belanda membidik peluang kerja sama ekonomi dan investasi berkelanjuran dengan Pemerintah Indonesia.

Kaag berharap, kolaborasi yang dijalin nantinya bisa berbentuk goverment to goverment (G2G), dan bisa juga business to business (B2B).

Baca Juga: Pemerintah Bangun Fasilitas Khusus Penanganan Corona di Batam yang Ditargetkan Rampung Akhir Maret ini

"Kami berharap untuk membangun kemitran yang lebih dalam platform kolaborasi dengan Indonesia, baik goverment to goverment (G2G), tetapi juga business to business (B2B)," kata Kaag sebagaimana dilaporkan Antara.

Dalam kunjungannya, selain delagasi bisnis, pemerintah Belanda juga membawa perwakilan dari universitas, lembaga pengetahuan, hingga perusahaan yang telah dan akan berinvestasi di Indonesia.

Baca Juga: Sekolah di Jawa Barat Harus Ajak Siswanya Terapkan Gerakan Hidup Sehat untuk Cegah Penyeraban Covid-19

Belanda, sambung Kaag, sangat tertarik untuk bekerja sama dengan Indonesia di bidang pembanguna berkelanjutan, pertanian, produksi pangan, pengelolaan air, pembangunan inklusif, serta berbagai bidang terkait sektor yang berkelanjutan.

"Sehingga paduan antara pengetahuan, ide, dan investasi diharapkan akan dikonfirmasi minggu ini untuk banyak peluang bisnis masa depan yang akan menguntungkan Indonesia, juga Belanda," sambungnya.

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah