Polisi Ungkap Pabrik Sampo Palsu di Tangerang yang Pakai Merek Terkenal, Begini Perbedaan Sampo Palsu dan Asli

- 2 Januari 2022, 08:45 WIB
Polisi ungkap pabrik sampo palsu di Tangerang yang pakai merek terkenal.
Polisi ungkap pabrik sampo palsu di Tangerang yang pakai merek terkenal. /Tribratanews Polri


PRFMNEWS - Polisi berhasil mengungkap pabrik sampo dan minyak rambut palsu dengan berbagai merk terkenal di Kabupaten Tangerang, Banten.

Parahnya, para pelaku ini menggunakan merek sampo dan minyak rambut dengan merk terkenal yang beredar di masyarakat, tapi memalsukan bungkus dan isi kandungannya.

Kabid Humas Polda Banten Kombes. Pol. Shinto Bina Gunawan Silitonga, mengatakan, pengungkapan produksi dan peredaran shampo dan gel rambut palsu ini diawali adanya informasi dari masyarakat.

Baca Juga: Marc Klok Komentari Asnawi dan Arhan dalam Final Piala AFF, Begini Katanya

"Kemudian ditindaklanjuti dengan temuan shampo palsu di salah satu warung di Kecamatan Mauk pada Selasa (27/12) lalu yang kemudian dikembangkan ke gudang produksi yang ada di Kecamatan Paku Haji, Tangerang," kata Shinto dalam konferensi pers, Jumat 31 Desember 2021 dikutip dari Tribratanews.

Saat penggeladahan pabrik, Polisi menemukan beragam merek terekenal seperti Gatsby, Sunsilk, Dove, Clear juga Head and Shoulder.

Merek-merek tersebut katanya dijual di warung dan toko-toko kecil sehingga masyarakat sulit membedakan mana yang asli atau palsu.

Baca Juga: 3 Tertangkap, 17 Pelaku Masih Diburu Polisi Soal Kasus Bocah 14 Tahun Diperkosa dan Dijual di Michat

"Merek ini sering ditemukan di warung dan toko kecil, secara kasat mata sulit untuk dibedakan mana yang palsu dan asli," jelasnya.

Kasubdit Indag Ditreskrimsus Polda Banten, Kompol Condro Sasongko memperlihatkan perbedaan produk shampo palsu dan asli kepada media.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah