Pemerintah Tambah 3 Lokasi Karantina Gratis di Jakarta, Khusus WNI dengan Kategori Ini

- 22 Desember 2021, 11:35 WIB
Potret Wisma Atlet Kemayoran yang dialihfungsikan menjadi Rumah Sakit Darurat Covid-19.
Potret Wisma Atlet Kemayoran yang dialihfungsikan menjadi Rumah Sakit Darurat Covid-19. /BNPB

PRFMNEWS – Pemerintah berencana menambah tiga lokasi atau fasilitas karantina terpusat gratis di wilayah DKI Jakarta. Itu artinya, pemerintah akan memiliki tujuh lokasi karantina terpusat gratis di ibu kota.

Tujuh lokasi atau fasilitas karantina terpusat gratis di Jakarta ini hanya diperuntukkan bagi Warga Negara Indonesia (WNI) tiga kategori utama.

Tiga kategori WNI tersebut adalah pekerja migran Indonesia (PMI), mahasiswa atau pelajar yang telah menyelesaikan studi di luar negeri, dan aparatur sipil negara (ASN) yang melakukan perjalanan dinas di luar negeri.

Baca Juga: Luhut Kesal Sebut Banyak Orang Kaya Bisa Shopping ke Luar Negeri Tapi Minta Karantina Gratis

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito dalam konferensi pers di kanal YouTube Sekretariat Presiden, pada Selasa. 21 Desember 2021.

"Tiga fasilitas karantina terpusat yang dipersiapkan adalah Rusun Penggilingan Pulogebang, Rusun Daan Mogot, dan Rusun Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) DKI Jakarta,” kata Wiku.

Baca Juga: Sentil Luhut Soal Karantina Pejabat Boleh di Rumah, Susi Pudjiastuti: Seingat Saya Virusnya Sama

Sebelumnya, pemerintah sudah menyiapkan empat lokasi karantina terpusat di DKI Jakarta, yaitu Wisma Atlet Pademangan, Wisma Atlet Kemayoran, Rusun Pasar Rumput, dan Rusun Nagrak.

Wiku kembali menegaskan bahwa Wisma Atlet dan Rusun tersebut bukanlah tempat karantina bagi pelaku perjalanan internasional WNA dan WNI yang berwisata keluar negeri, melainkan hanya diperuntukkan bagi WNI dengan tiga kategori utama.

Baca Juga: Pekerja Perempuan Ternyata Punya Hak Istirahat Haid diatur Sejak 2003, Begini Penjelasannya

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x