Ikuti Arahan Presiden, Menteri BUMN Siapkan Beasiswa untuk Anak Korban Erupsi Semeru

- 12 Desember 2021, 22:19 WIB
Gunung Semeru yang sempat erupsi pada Sabtu 4 Desember 2021. Foto diambil usai erupsi.
Gunung Semeru yang sempat erupsi pada Sabtu 4 Desember 2021. Foto diambil usai erupsi. /klikbondowoso/sholikhul huda

PRFMNEWS - Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, pihaknya akan menyiapkan beasiswa khusus untuk anak yatim piatu yang kedua orang tuanya meninggal akibat terdampak erupsi Gunung Semeru pada Sabtu, 4 Desember 2021 lalu.

Beasiswa khusus anak yatim piatu korban bencana awan panas guguran Semeru akan diberikan oleh Yayasan BUMN. Hal itu diungkapkan Menteri BUMN Erick Thohir saat berkunjung ke sejumlah lokasi pengungsian korban erupsi Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur pada Minggu, 12 Desember 2021.

"Kami ikut prihatin anak-anak yang kehilangan orang tuanya karena bencana Semeru dan mereka akan mendapatkan beasiswa," kata Erick Thohir, dikutip prfmnews.id dari ANTARA pada Minggu, 12 Desember 2021.

Baca Juga: Dody Soedrajat Nyekar di Lokasi Kecelakaan Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah, Netizen Salfok Dengan Hal Ini

Menteri BUMN, Erick Thohir ungkap kebahagiannya sempat membeli BTS Meal
Menteri BUMN, Erick Thohir ungkap kebahagiannya sempat membeli BTS Meal Instagram @erickthohir

Alasan Yayasan BUMN menyiapkan beasiswa tersebut untuk memastikan anak-anak tetap bisa kembali bersekolah demi meraih masa depannya yang lebih baik.

"Saya minta pihak Yayasan BUMN menghimpun data untuk memberikan beasiswa kepada anak yatim piatu yang terdampak bencana Semeru karena program jangka panjang untuk pendidikan sangat penting bagi mereka," tutur Erick Thohir.

Selain meminta Yayasan BUMN menyiapkan beasiswa tersebut, Kementerian BUMN juga telah membagikan bantuan langsung untuk dibagikan kepada anak-anak di lokasi-lokasi pengungsian berupa 2.500 peralatan sekolah.

Kunjungan Erick Thohir bersama jajarannya di Kementerian BUMN ke Kabupaten Lumajang merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Diketahui, Jokowi lebih dulu meninjau lokasi terdampak awan panas guguran di lereng Gunung Semeru beberapa hari lalu.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah