Gunung Semeru di Lumajang Meletus, Wali Kota Bandung Kirim Doa

- 4 Desember 2021, 21:58 WIB
Wali Kota Bandung Oded M Danial sudah siap konsolidasi dengan Pemda lain di Bandung Raya terkait penanganan banjir
Wali Kota Bandung Oded M Danial sudah siap konsolidasi dengan Pemda lain di Bandung Raya terkait penanganan banjir /Humas Bandung.

PRFMNEWS - Gunung Semeru yang meletus pada Sabtu 4 Desember 2021 sore, mendapat perhatikan khusus Wali Kota Bandung Oded M. Danial.

Oded menyampaikan rasa duka dan keprihatinan atas peristiwa Gunung Semeru yang meletus di Kabupaten Lumajang Jawa Timur pada Sabtu 4 Desember 2021 siang tadi.

Wali Kota Bandung 2018-2023 itu pun terus mengupdate informasi terkini situasi pasca Gunung Semeru meletus seraya mengirim doa.

"Mewakili Pemerintah Kota Bandung, saya turut prihatin atas peristiwa meletusnya Gunung Semeru. Mudah-mudahan warga di sana diberikan keselamatan," kata Oded saat ditemui awak media di Pendopo Kota Bandung, Sabtu petang.

Baca Juga: Mahasiswi Unsri Diberi Surat Panggilan Tertutup Usai Dicoret dari Yudisiun, Dosen: Akan Berdampak Kedepannya

Gunung Semeru Lumajang meletus.
Gunung Semeru Lumajang meletus. Screenshot Video Warga

Oded mengharapkan warga di sekitar wilayah Gunung Semeru tetap waspada. Sehingga jika terjadi sesuatu, bisa langsung menyelamatkan diri.

"Warga harus siap siaga agar tidak terjadi banyak korban," harapnya.

Seperti diketahui, puluhan warga di Desa Sumberwuluh, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, dilaporkan mengungsi akibat Gunung Semeru meletus yang disertai dengan hujan abu vulkanik cukup tebal.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x