Agen BRILink Catat Transaksi Rp1.000 Triliun Selama 2021, 4 Kali Lebih Besar Nilai Uang Elektronik

- 4 Desember 2021, 09:35 WIB
Agen BRILink catat transaksi Rp1.002 triliun selama 2021
Agen BRILink catat transaksi Rp1.002 triliun selama 2021 /BRI


PRFMNEWS - Agen BRILink ternyata berhasil mencatatkan transaksi sebesar Rp1.002 triliun sejak Januari hingga November 2021 ini.

Transaksi ini bahkan jauh lebih besar 4 kali lipat dibandingkan transaksi uang elektronik yang sedang digandrungi masyarakat Indonesia.

Transaksi uang elektronik untuk periode Januari-Oktober 2021 yang sesuai dengan data Bank Indonesia (BI) tercatat Rp239 triliun.

briBaca Juga: Tak Tanggung-Tanggung, BRI Sabet Dua Penghargaan Bisnis Indonesia Top BUMN Award

"Di tengah maraknya digitalisasi di sektor keuangan, peran AgenBRILink dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk tetap diandalkan oleh masyarakat," kata Direktur Jaringan dan Layanan BRI Arga M. Nugraha, Sabtu 4 Desember 2021.

Volume transaksi melalui AgenBRILink tercatat terus mengalami peningkatan dalam tiga tahun terakhir. Pada 2019, volume transaksi AgenBRILink mencapai Rp673 triliun dan Rp843,21 triliun pada tahun lalu.

Ia membeberkan peningkatan volume transaksi Rp1.002 triliun tersebut berbanding lurus dengan jumlah transaksi yang mencapai 801 juta transaksi per November 2021.

Baca Juga: Wajib Tahu! Ini 4 Cara Cepat Hilangkan Noda Teh dan Kopi pada Baju, Salah satunya Pakai ‘Teknik Wastafel’

Arga mengatakan peran AgenBRILink sangat esensial dalam mewujudkan strategi transformasi distribusi yang tengah dilakukan oleh BRI.

Tidak hanya itu, Arga menyebut AgenBRILink berperan penting dalam mewujudkan inklusi keuangan yang sesungguhnya bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Jumlah AgenBRILink Jumlah AgenBRILink yang semakin meningkat ini mencerminkan komitmen BRI untuk semakin dekat dan melayani masyarakat Indonesia.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah