Peringatan HKN 2021 di Kabupaten Bandung Songsong Semangat BEDAS untuk Bangkit dari Pandemi

- 12 November 2021, 12:40 WIB
Acara Peringatan Hari Kesehatan Nasional tingkat Kabupaten Bandung hari ini Jumat, 12 November 2021.
Acara Peringatan Hari Kesehatan Nasional tingkat Kabupaten Bandung hari ini Jumat, 12 November 2021. /Budi Satria/prfmnews

PRFMNEWS - Setiap 12 november diperingati sebagai Hari Kesehatan Nasional (HKN).

Pada tahun 2021 ini merupakan peringatan yang ke-57 dengan mengusung tema “Sehat Negeriku, Tumbuh Indonesiaku”. Tema ini dipilih seiring dengan bangkitnya semangat dan optimisme seluruh komponen masyarakat Indonesia untuk bahu membahu dan bergotong royong dalam menyelesaikan pandemi covid-19.

Melalui tema tersebut juga diharapkan menjadi penyemangat bagi pelaku pembangunan termasuk masyarakat umum dan khususnya para pegiat sektor kesehatan di Kabupaten Bandung untuk bangkit dari kondisi pandemi covid-19 melalui spirit “BEDAS”.

Baca Juga: Sering Haid Tidak Teratur? Berikut Cara Mengatasinya Menurut dr. Zaidul Akbar

Peringatan HKN ke–57 pada tahun 2021 menjadi momentum untuk melakukan apa yang harus kita berikan bagi kesehatan dan kesejahteraan masyarakat indonesia khususnya masyarakat Kabupaten Bandung.

Peringatan HKN tahun ini juga dapat kita jadikan sebagai momentum untuk kembali mengedukasi, mengubah perilaku, meningkatkan partisipasi masyarakat kabupaten bandung dalam penerapan protokol kesehatan dan vaksinasi covid-19, serta memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam penanganan covid-19.

Selain itu juga mendorong penguatan Fasyankes dalam upaya kesehatan promotif dan preventif, melalui peningkatan penerapan budaya baru agar masyarakat tetap sehat melalui 3M 3T dan vaksinasi covid-19.

Baca Juga: Begini Pernyataan Resmi Tim Ducati Soal Unboxing Motor di Sirkuit Mandalika

Mulai dari menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak (3 m), kegiatan trecing, testing dan treatmen (3 t) menjadi isu penting dang jangan takut pada saat ditemukan lewat tracing, masyarakat harus merubah paradigmanya, kalau dulu ditemukan seolah menjadi terdakwa. Sekarang apabila ditemukan justru bermanfaat untuk diri sendiri dan orang lain.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x