Diundang Presiden, Peternak Blitar yang Viral Ceritakan Alasan Bentangkan Poster

- 16 September 2021, 11:35 WIB
Presiden Jokowi bertemu dengan Pak Suroto, seorang peternak ayam asal Blitar yang viral setelah membentang poster di pinggir jalan
Presiden Jokowi bertemu dengan Pak Suroto, seorang peternak ayam asal Blitar yang viral setelah membentang poster di pinggir jalan /Instagram/jokowi

PRFMNEWS - Suroto, peternak yang viral karena membentangkan poster ke arah mobil Presiden Joko Widodo di Blitar, diundang ke Istana Negara, pada Selasa 15 September 2021.

Aksi Suroto membentangkan poster bertuliskan "Pak Jokowi Bantu Peternak Beli Jagung dengan Harga Wajar" viral setelah terekam kamera warga. Hal yang membuat masyarakat geram adalah tindakan salah seorang polisi yang menggelandang pria itu dan membawanya ke mobil polisi. Poster itu pun direbut dan dilipat-lipat.

Tak disangka-sangka, buah dari aksi nekatnya itu sampai ke telinga Jokowi dan mengundang Suroto duduk bersama mendengar keluhan dari para peternak ayam.

Baca Juga: Viral Peternak Blitar Diamankan Polisi karena Bentangkan Poster ke Jokowi, Fadli Zon: Itu Hanya Aspirasi

Dalam pertemuan tersebut, Suroto menjelaskan alasan dirinya membentangkan poster karena yakin bahwa hanya Presiden yang dapat membantu permasalahan yang telah lama dihadapi peternak, yakni harga jagung yang cenderung naik dan harga telur yang sangat rendah.

“Saya percaya satu-satunya orang Indonesia yang pada saat ini yang bisa menolong peternak, ya hanya Pak Jokowi,” ujar Suroto yang ditemui usai pertemuan dikutip dari keterangan resmi Sekretariat Presiden.

Sebelum melancarkan aksinya, ia dan teman-teman petani sudah berusaha mencari solusi kepada lembaga pemerintah yang ada di Blitar hingga Kementerian Pertanian.

Baca Juga: Jokowi Dengarkan Langsung Keluhan Suroto Peternak Ayam Petelur yang Ditangkap Saat Jokowi Kunker ke Blitar

Sayangnya, pertemuan-pertemuan tersebut tidak menghasilkan solusi bagi para peternak yang sedang dalam kondisi sulit tersebut.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x