PPKM di Luar Jawa-Bali Masih Sampai 20 September 2021, Menko Perekonomian: Jangan Euforia Dulu

- 14 September 2021, 09:54 WIB
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto /dok Sekretariat Kabinet

PRFMNEWS - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengungkapkan jika kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di luar Jawa-Bali masih berlangsung hingga pekan depan.

Airlangga menyebutkan jika masa perpanjangan masa PPKM di luar Jawa-Bali yang di mulai sejak 7 September 2021 lalu akan berlangsung hingga 20 September mendatang.

"Evaluasi PPKM di luar Jawa-Bali diberlakukan masih dalam dua pekan. Artinya PPKM di luar Jawa-Bali adalah perpanjangannya tanggal 7 sampai 20 September 2021," katanya dalam keterangan pers yang disampaikan secara virtual di kanal YouTube Sekretariat Presiden pada Senin 13 September 2021.

Baca Juga: Terbaru! di Jabar Kini Ada 2 Daerah Masuk PPKM Level 4

Baca Juga: Luhut Sebut Penurunan Level PPKM Menyebabkan Banyak Euforia Tanpa Patuhi Protokol Kesehatan

Meskipun PPKM luar Jawa-Bali masih berlangsung hingga pekan depan, lanjut Airlangga, pemerintah tetap melakukan evaluasi pada setiap minggunya.

Hasil evaluasi tersebut langsung disampaikan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan langsung mendapat arahan untuk penerapan kebijakan selanjutnya.

"Namun kami melakukan evaluasi setiap minggu dan tadi disampaikan kepada Bapak Presiden, dan arahan Presiden dalam ratas tadi adalah bahwa momentum penurunan kasus yang sudah kurang dari 100 ribu ini agar terus dijaga," sambungnya.

Baca Juga: Cara Cek Penerima BSU Rp1 Juta, Kemnaker Sebut 600 Ribu Pekerja di Jabar Sudah Terima Bantuan ini

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X