Kawasan Wakaf Terpadu Pesantren DT kini Dibangun di Batam

- 7 September 2021, 17:44 WIB
Kawasan Wakaf Terpadu Pesantren Daarut Tauhiid Indonesia (PDTI) di Batam
Kawasan Wakaf Terpadu Pesantren Daarut Tauhiid Indonesia (PDTI) di Batam /dok DT Peduli

 

PRFMNEWS - Setelah melalui proses panjang, akhirnya Kawasan Wakaf Terpadu Pesantren Daarut Tauhiid Indonesia (PDTI) hadir di Batam. Diawali dengan pembangunan masjid dan dilanjutkan dengan pembangunan sekolah, akhirnya DT Batam memiliki pendidikan formal SMP dan non formal Baitul Qur'an (BQ).

Kepala Kantor DT Peduli Batam, Aisyah menuturkan, perkembangan pembangunan Masjid DT Batam sudah mencapai 25 persen, sedangkan sekolah sudah 100 persen.

"Alhamdulillah, semoga dengan hadirnya pesantren DT di Batam bisa melahirkan generasi-generasi rabbani. Dan juga dengan keberadaannya, mampu mewarnai syiar dakwah di Batam khususnya, umumnya untuk di daerah Kepulauan Riau,” ujar Aisyah pada Rabu 1 September 2021.

Baca Juga: BPKH dan DT Peduli Kembali Salurkan Ambulans untuk Yayasan dan Ponpes di Banten

Gedung Ruang Kelas Baru (RKB) DT Batam dibangun di atas lahan wakaf seluas 2.810 meter persegi.

Kepala Sekolah SMP DT Batam, Deden Muhidin menyampaikan, DT Batam sudah memiliki 143 anak didik, dengan jumlah 133 siswa SMP dan 10 santri Baitul Qur'an.

Baca Juga: Jastan Salurkan Qurban Lewat DT Peduli, Meski Terkendali Pengiriman Namun Tetap Berjalan Lancar

“Dengan adanya SMP Daarut Tauhiid Boarding School di Kawasan Wakaf Terpadu PDTI Batam ini, semoga bisa melebarkan dakwah Daarut Tauhiid di wilayah Sumatera melalui jalur pendidikan formal. Selain itu, semoga DT Batam juga dapat melahirkan generasi yang bertauhid, berakhlak baik, dan rahmatan Lil 'Alamin,” tandasnya.***

 

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x