Perketat Jalur Masuk Indonesia, Kemenhub Cegah Varian Mu Masuk

- 7 September 2021, 15:14 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi /dephub.go.id

PRFMNEWS - Virus corona varian Mu dilaporkan terjadi di Kolombia, Kementerian Perhubungan segera menyiapkan langkah untuk mencegah varian baru virus corona, varian Mu, masuk ke Indonesia.

Dikutip dari pmjnews.com, menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan akan dilakan pengendalian di simpul transportasi yang melayani rute internasional.

Baik yang melalui jalur udara maupun jalur laut pelayanan rute internasional.

"Untuk mencegah masuknya varian baru Covid-19 ke Indonesia, perlu dilakukan pengendalian di simpul-simpul transportasi yang melayani rute internasional yakni di bandara maupun pelabuhan internasional," ujar Budi pada Selasa 7 September 2021.

Baca Juga: Sampah Menumpuk Tutupi Aliran Sungai Cihapit di Jalan Laswi Kota Bandung, PD Kebersihan Turun Tangan

Baca Juga: Koes Hendratmo Meninggal Dunia, Helmy Yahya: Selamat Jalan Guruku

Budi mengonfirmasi jika pihaknya dalam waktu dekat akan segera melakukan pembahasan bersama pihak terkait seperti Kementerian Luar Negeri, KKP, kementerian Kesehatan, Satgas Penanganan Covid-19 dan Ditjen Imigrasi.

Koordinasi tersebut dilakukan untuk menentukan langkah pengendalian berikutnya dalam upaya pencegahan masuknya Covid-19 varian Mu.

"Koordinasi ini untuk menentukan langkah-langkah pengendalian yang diperlukan, dalam rangka mencegah masuknya varian baru Covid-19," lanjutnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: pmjnews.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x