Masyarakat Diminta Siap Karena Sudah Mulai Hidup Berdampingan dengan Covid-19

- 27 Agustus 2021, 07:54 WIB
Prof Wiku Adisasmito meminta masyarakat Indonesia untuk bersiap hidup berdampingan dengan Covid-19.
Prof Wiku Adisasmito meminta masyarakat Indonesia untuk bersiap hidup berdampingan dengan Covid-19. /YouTube.com/Sekretariat Presiden/

PRFMNEWS - Koordinator tim pakar dan juru bicara pemerintah untuk penanganan covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan, saat ini merupakan masa transisi bagi masyarakat untuk bisa hidup berampingan dengan covid-19.

"Dalam masa transisi masyarakat mulai hidup berdampingan dengan Covid-19 kita sudah sepatutnya mulai mempersiapkan diri," kata Wiku dalam keterangan dalam konferensi pers virtual Kamis, 26 Agustus 2021 kemarin.

Dengan hal ini, Wiku mengingatkan tugas penting bagi masyarakat di masa seperti saat ini adalah untuk senantiasa bertanggung jawab dengan menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga: Yana Mulyana Minta Aparat Kewilayahan Bantu Percepat Vaksinasi di Kota Bandung

Dia menegaskan, salah satu bentuk tanggung jawab masyarakat di kondisi saat ini adalah menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatannya.

"Bentuk tanggung jawab tersebut tercermin dalam komintmen masyarakat menjalankan protokol kesehatan di setiap aspek kehidupan termasuk dalam rumah, dalam perjalanan, atau dalam beraktivitas di luar rumah," jelasnya.

Tak hanya itu, para pengelola fasilitas publik juga memiliki kewajiban untuk menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Sudah Ingin Segera Dijual Oleh Juventus

Kata Wiku, setiap pengelola fasilitas publik wajib melakukan pengawasan dan bertanggung jawab atas protokol kesehatan di tempat yang dikelolanya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x