Hari ini Jadi Penentuan PPKM Diperpanjang Atau Tidak

- 9 Agustus 2021, 12:33 WIB
Presiden Jokowi saat umumkan PPKM diperpanjang hingga 9 Agustus 2021. Presiden Jokowi mengumumkan hal tersebut di Istana Bogor dan disiarkan langsung melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden pada Senin, 2 Agustus 2021 malam.
Presiden Jokowi saat umumkan PPKM diperpanjang hingga 9 Agustus 2021. Presiden Jokowi mengumumkan hal tersebut di Istana Bogor dan disiarkan langsung melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden pada Senin, 2 Agustus 2021 malam. /Youtube Sekretariat Presiden

PRFMNEWS - Penentuan apakah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) diperpanjang atau tidak akan diumumkan oleh pemerintah pada hari ini Senin, 9 Agustus 2021.

Sebelumnya, PPKM diperpanjang biasanya diumumkan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Kini, masyarakat pun menantikan keputusan Presiden Jokowi apakah PPKM diperpanjang atau tidak.

Baca Juga: Menanti Keputusan Pemerintah Apakah PPKM Level 4 Dilanjutkan Atau Tidak?

Pada pengumuman PPKM periode 2 Agustus hingga 9 Agustus 2021, Jokowi sebut PPKM telah memberikan dampak baik pada penanganan covid-19 di Indonesia.

"PPKM level 4 yang diberlakukan tanggal 26 Juli - 2 agustus telah membawa perbaikan di skala nasional dibanding sebelumnya," kata Jokowi pada pengumuman itu.

Di kesempatan itu, Jokowi pun menyampaikan PPKM level 4 periode 3-9 Agustus 2021, aturan PPKM akan disesuaikan dengan kondisi masing-masoing daerah.

Baca Juga: Segera Cek Status BPJS Ketenagakerjaanmu Agar Bisa Dapat BLT Rp1 Juta

"Dengan penyesuaian pengaturan aktvititas mobilitas masyarakat sesuai kondisi masing-masing daerah. Hal-hal teknis akan dijelaskan oleh Menko dan menteri terkait," katanya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x