Gelar Webminar, Menaker dan IDI Komitmen Turunkan Tingkat Risiko Infeksi Covid-19 pada Nakes

- 2 Agustus 2021, 09:45 WIB
Menteri Ketenagakerjaan RI, Ida Fauziyah
Menteri Ketenagakerjaan RI, Ida Fauziyah //Dok BNPB.

PRFMNEWS - Menteri Tenaga Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah menuturkan bahwa sinergi oleh Emergency Medical Team (EMT) IDI Kemnaker RI adalah bukti rasa peduli dan suatu usaha PB IDI untuk meningkatkan kapasitas anggotanya dan menurunkan risiko terinfeksi dalam penanganan pandemi Covid-19.

Webminar tersebut diadakan pada Sabtu 31 Juli 2021 lalu, didasari salah satunya adalah banyaknya tenaga kesehatan (nakes) yang terinfeksi Covid-19.

Dikutip dari laman resmi Kemnaker, Ida mengungkapkan keprihatinannya pada kondisi terpaparnya nakes, baik itu perawat maupun dokter.

Baca Juga: Curhat Sopir Angkot di Bandung yang Terdampak PPKM: Sulit Sekali ini

Baca Juga: ASN Jabar Kembali Berinisiatif Galang Dana untuk Bantu Penanganan Covid-19

"Salah satu yang menjadi keprihatinan kita semua pada saat ini adalah banyaknya tenaga kesehatan kita, di antaranya para dokter dan perawat, yang ikut terinfeksi bahkan meninggal akibat pandemi ini," kata Ida dalam sambutannya.

Menurut data yang ia terima selama pandemi berlangsung di Indonesia, jumlah kasus konfirmasi positif sudah mencapai lebih dari 3,3 juta orang dengan kasus kematian mencapai 90 ribu orang.

Dirinya juga menyebutkan data kasus meninggal dunia akibat Covid-19 pada nakes mencapai 1.400 orang.

Bagi Menaker Ida, gugurnya nakes merupakan sebuah kehilangan besar karena mereka telah berjuang mempertaruhkan nyawanya di garis terdepan untuk menangani pandemi Covid-19.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: kemnaker.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x