ASN Jabar Kembali Berinisiatif Galang Dana untuk Bantu Penanganan Covid-19

- 2 Agustus 2021, 08:16 WIB
Aksi solidaritas bertajuk “Gerakan Solidaritas ASN Jabar Juara” sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat terdampak pandemi COVID-19./Humas Pemprov Jabar
Aksi solidaritas bertajuk “Gerakan Solidaritas ASN Jabar Juara” sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat terdampak pandemi COVID-19./Humas Pemprov Jabar /

PRFMNEWS - Asisten Administrasi Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat Dudi Sudrajat Abdurachim mengatakan, Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar sejak tahun 2020 lalu sudah menyisihkan pendapatannya untuk membantu penanganan covid-19 di Jabar.

Kata Dudi, pada tahun 2020 lalu terkumpul dana hingga Rp11 miliar yang berhasil dikumpulkan yang kemudian diserahkan kepada Satgas Penanganan Covid-19 Jabar.

Di tahun 2021 ini, kata Dudi, agenda mengumpulkan bantuan untuk penanganan covid-19 dari ASN Pemprov Jabar sudah mulai digalakan kembali.

Baca Juga: Nama Calon Penerima BSU Sudah Diterima Kementerian Ketenagakerjaan, BLT Bakal Segera Disalurkan?

"Tahun ini kita sudah mulai melakukan lagi mengumpulkan baru seminggu dua minggu ini namanya Jabar peduli," kata Dudi saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel Minggu, 1 Agustus 2021 malam kemarin.

Dalam pengumpulan dana bantuan ini, Pemprov Jabar melakukannya dengan hati-hati. Pemprov Jabar selalu koordinasi dan konsultasi dengan pihak inspektorat hingga KPK demi mencegah hal-hal yang tak diinginkan.

"Kita dikontrol, diaudit agar tidak ada pelanggaran-pelanggaran," jelasnya.

Baca Juga: Ini Logo dan Tema HUT RI Ke-76

Dudi menyebutkan, pengumpulan dana bantuan ini tidak hanya dilaukan di lingkungan Pemprov Jabar.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x