Puan Sebut Fasilitas Hotel Jadi Tempat Isoman Anggota DPR Belum Diperlukan, Batal?

- 1 Agustus 2021, 12:11 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani.
Ketua DPR RI Puan Maharani. /Dok DPR RI.


PRFMNEWS - Ketua DPR RI, Puan Maharani angkat bicara soal polemik fasilitas hotel bintang tiga jadi tempat isolasi mandiri (isoman) anggota DPR yang terpapar Covid-19.

Puan menegaskan bahwa fasilitas itu belum diperlukan. Ia meminta Sekretariat Jenderal DPR untuk mengevaluasi kembali rencana tersebut.

"Melihat kondisi saat ini, penyediaan fasilitas isolasi terpusat khusus karyawan, perangkat, maupun anggota DPR belum perlu dilakukan," kata Puan dikutip dari laman resmi DPR RI, Minggu 1 Agustus 2021.

Baca Juga: HOAX! Solihin GP Mantan Gubernur Jabar Meninggal Dunia

Puan meminta Sekjen DPR segera berkoordinasi dengan Satgas Covid-19, fasilitas kesehatan dan fasilitas umum lainnya yang menyediakan isolasi terpusat.

Hal tersebut untuk mengantisipasi kebutuhan layanan kesehatan dari pasien Covid-19 yang sehari-hari bekerja untuk lembaga legislatif tersebut.

"Jadi kalau ada pasien Covid-19 dari karyawan, perangkat maupun anggota DPR yang mengalami perburukan kondisi, bisa segera teratasi," terangnya.

Baca Juga: Kritik Keras Soal Hotel jadi Tempat Isoman Anggota DPR, Ray Rangkuti: Jauh dari Cita-cita Negara Pancasila

Sebelumnya diberitakan, Sekretaris Jenderal DPR RI, Indra Iskandar mengatakan, DPR telah bekerja sama dengan hotel untuk tempat isoman. Namun ia menegaskan fasilitas ini bukan untuk anggota keluarga DPR, hanya anggota dewan, staf, dan ASN setjen DPR.

Aturan fasilitas isolasi mandiri bagi anggota DPR tersebut tertuang dalam surat nomor SJ/09596/Setjen DPR RI/DA/07/2021 yang ditandatangani Sekjen DPR RI Indra Iskandar tertanggal 26 Juli 2021.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x