Mendagri Minta Para Pengusaha Salurkan Dana CSR kepada Masyarakat Terdampak Pandemi

- 27 Juli 2021, 07:18 WIB
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian (tengah)
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian (tengah) /Puspen Kemendagri

PRFMNEWS - Selama pandemi covid-19, khususnya di tengah Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), banyak masyarakat yang terdampak.

Oleh karena itu, untuk meringankan masyarakat yang terdampak, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengajak para pengusaha dan pihak yang memiliki kecukupan untuk membantu masyarkat yang terdampak itu.

Menurut Tito, meski di tengah pandemi dunia usaha juga turut tertekan, Mendagri berharap agar mereka tetap dapat membantu masyarakat.

Baca Juga: Data Covid-19 Kabupaten Bandung Senin Kemarin: Penamnbahan Kesembuhan Tinggi dan Tak Ada yang Meninggal

Salah satunya, bila memungkinkan dilakukan melalui alokasi anggaran tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR).

“Pada kesempatan yang baik ini tolong lah kepada teman-teman dunia usaha atau yang mampu, sekarang lah kita semangat gotong royong membantu masyarakat yang terdampak,” ujar Mendagri dalam keterangan persnya saat melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kabupaten Tangerang, Senin 26 Juli 2021 kemarin.

Pada kesempatan tersebut, Mendagri menyebutkan, beberapa daerah telah menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak pandemi melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

Baca Juga: Jadwal Bulutangkis Olimpiade Hari ini Selasa 27 Juli 2021: Ada 3 Wakil Indonesia yang Akan Berjuang

Hal serupa juga bisa dilakukan dengan memanfaatkan CSR yang dialokasikan oleh perusahaan. Apalagi aturan pertanggungjawaban penggunaan dana Baznas maupun CSR dinilai tidak seketat menggunakan sumber pendanaan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x