Mendagri Minta Kepala Daerah Bangun Komunikasi dengan Ormas Tomas

- 26 Juli 2021, 18:56 WIB
Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian
Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian /dok Kemendagri


PRFMNEWS - Kepala daerah diminta membangun koordinasi dengan unsus non pemerintah seperti organisasi masyarakat (ormas) dan tokoh masyarakat (tomas) untuk membantu penanganan pandemi.

Hal ini sejalan dengan upaya persuasif khususnya dalam menjalankan kebijakan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) yang telah diperpanjang sampai 2 Agustus 2021.

"Jadi kita mohon juga kerja sama dari semua pihak termasuk nonpemerintah, tokoh-tokoh masyarakat, Ormas, OKP mari kita bekerja bersama-sama agar kebijakan pembatasan ini yang memang tidak enak tapi harus kita lakukan dapat betul-betul efektif," ujar Mendagri Tito Karnavian dalam keterangannya, Senin 26 Juli 2021.

Baca Juga: PPKM Diperpanjang, Mendagri Keluarkan 3 Aturan Sekaligus

Selain itu, ia menekankan upaya koersif penegakan hukum merupakan langkah terakhir yang dilakukan oleh para aparat penegak.

Ia mengaku telah menyampaikan kepada seluruh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) pada Rapat Koordinasi minggu lalu, agar mengedepankan cara-cara persuasif, preventif, dan sering melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Lewat cara itu, diharapkan angka kasus Covid-19 usai 2 Agustus dapat melandai.

Baca Juga: Wagub Jabar Pastikan Pemprov Terus Percepat Vaksinasi untuk Masyarakat

Baca Juga: Salurkan 80 Paket Sembako untuk Tuna Netra di Bandung Raya, TNBS Harap Pemprov Terus Buat Program Bantuan

Maka dapat berdampak pada berbagai sektor, misalnya pada penurunan keterisian tempat tidur di rumah sakit atau Bed Occupancy Ratio (BOR), dan menekan angka kematian.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x