Kabar Duka: Mantan Menlu Indonesia Meninggal Dunia

- 6 Juni 2021, 14:01 WIB
Mantan Menteri Luar Negeri (Menlu) yang juga Rektor ke-5 Universitas Padjadjaran (Unpad) Prof. Dr. Mochtar Kusumaatmadja meninggal dunia, Minggu 6 Juni 2021
Mantan Menteri Luar Negeri (Menlu) yang juga Rektor ke-5 Universitas Padjadjaran (Unpad) Prof. Dr. Mochtar Kusumaatmadja meninggal dunia, Minggu 6 Juni 2021 /Dok Unpad.



PRFMNEWS - Mantan Menteri Luar Negeri (Menlu) Prof. Dr. Mochtar Kusumaatmadja meninggal dunia pada hari ini, Minggu 6 Juni 2021.

Kepergian Prof. Dr. Mochtar Kusumaatmadja juga meninggalkan duka bagi dunia akademisi.

Prof. Dr. Mochtar Kusumaatmadja yang juga merupakan Rektor ke-5 Universitas Padjadjaran (Unpad), meninggal dunia pada usia 92 tahun.

Prof. Mochtar Kusumaatmadja merupakan sosok yang sangat berjasa bagi Unpad maupun dunia akademisi Indonesia.

Prof. Mochtar Kusumaatmadja adalah Guru Besar Fakultas Hukum Unpad sejak tahun 1970 dan menjabat sebagai Rektor pada pada tahun 1973 hingga tahun 1974.

Baca Juga: Camat Bojongsoang Harap Penanaman Pohon di Bantaran Sungai Citarum Dilakukan Rutin

Masa jabatan Prof. Mochtar Kusumaatmadja sebagai Rektor Unpad terbilang singkat.

Hal ini dikarenakan Presiden Soeharto pada 1974 mengangkat Prof. Mochtar Kusumaatmadja sebagai Kehakiman pada Kabinet Pembangunan II pada 1974-1978 .

Kemudian Prof. Mochtar Kusumaatmadja menjabat sebagai Menteri Luar Negeri pada Kabinet Pembangunan III dan IV pada 1978-1988.

Prof. Mochtar Kusumaatmadja lahir di Batavia (Jakarta) pada 17 Februari 1929.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: Unpad.ac.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x